Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Siapa sangka Pratama Arhan mendapat perhatian dari mantan pelatih Liverpool Thomas Gronnemark yang fokus melakukan lemparan ke dalam.

Pratama Arhan merupakan pemain yang mempunyai senjata utama untuk lemparan jauh. Shin Tae-yong beberapa kali memanfaatkan hal tersebut di laga tersebut.

Bahkan lemparan jarak jauh Arhan terbukti mampu membobol pertahanan lawan. Terbaru saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang di fase grup Piala Asia 2023.

Berawal dari skema lemparan Arhan, skuad Garuda akhirnya berhasil mencuri gol berkat tendangan sukses Sandy Walsh memanfaatkan bola lempar.

Berbicara tentang lemparan ke dalam, ada seorang pelatih yang berspesialisasi dalam lemparan ke dalam. Dia adalah Thomas Gronnemark.

Pelatih asal Denmark itu pernah bekerja sama dengan beberapa klub termasuk Liverpool.

Thomas Gronnemark ditunjuk Jurgen Klopp untuk memperbaiki rekor lemparan ke dalam Liverpool sejak 2018. Hasilnya positif karena rekor lemparan ke dalam The Reds menjadi yang pertama.

Selain itu, berkat lemparan ke dalam yang dilakukan juga membantu Liverpool meraih piala bergengsi.

Sementara Thomas Gronnemark sudah tidak lagi membela Liverpool karena kontraknya akan habis pada 2023.

Meski begitu, Thomas Gronnemark masih berkutat dengan pekerjaannya sebagai pelatih spesialis lemparan ke dalam.

Menariknya, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan rupanya mendapat perhatian dari pelatih asal Denmark tersebut.

Hal itu diketahui saat ada warganet yang menanyakan apakah Thomas Gronnemark pernah melihat Pratama Arhan melakukan lemparan ke dalam.

Mantan pelatih Liverpool itu mengaku sempat melihat lemparan pemain yang baru bergabung dengan Suwon FC. Menurutnya, Arhan mempunyai potensi dan bisa meningkatkan kemampuannya.

“Ya, saya sudah melihatnya (Arhan) dan ya, dia bisa terus berkembang. Saya fokus pada lemparan ke dalam yang cepat dan cerdas, baik untuk klub maupun tim nasional,” ujarnya di akun X pribadinya.

Sedangkan Pratama Arahan akan bertarung bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.