Pidato Joshua Kimmich di ruang ganti kepada Toni Kroos setelah tersingkir dari Euro 2024 terungkap

by

Joshua Kimmich memuji Toni Kroos sebagai ‘pemain Jerman terhebat yang pernah kita miliki’ dalam pidato di ruang ganti setelah pensiun dari sepak bola.

Kroos mengumumkan pada bulan Mei bahwa ia akan gantung sepatu setelah Jerman Kampanye Euro 2024, dan upaya mereka untuk dinobatkan sebagai juara Eropa berakhir lebih awal pada tahap perempat final pada hari Jumat.

Spanyol mengalahkan Jerman 2-1 dalam salah satu pertandingan turnamen, mencapai semi-final dengan kemenangan dramatis setelah perpanjangan waktu.

GAMBAR memiliki laporan lengkap tentang apa yang terjadi di ruang ganti tim Jerman setelah kekalahan telak tersebut, termasuk pidato yang disampaikan Kimmich kepada rekan-rekannya.

Bintang Bayern Munich, yang bermain sebagai bek kanan pada turnamen ini, meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada Kroos atas kontribusinya terhadap sepak bola Jerman.

Toni Kroos

Kroos telah memainkan pertandingan terakhirnya di dunia sepak bola profesional / Carl Recine/GettyImages

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah hadir atas usaha mereka,” Kimmich “Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Toni.

“Ia merayakan gelar dan rekor yang luar biasa. Saya ingin sekali memenangkan gelar lain bersamanya. Bagi saya, ia adalah pemain Jerman terhebat yang pernah kami miliki. Sungguh luar biasa bagaimana ia menjadi sosok yang luar biasa. Ia adalah panutan bagi kami semua di ruang ganti.”

Kroos gantung sepatu setelah mengumpulkan 33 trofi selama karier bermainnya dan telah memainkan 845 pertandingan. Ia terutama memainkan peran utama dalam kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014, sementara ia menghabiskan sebagian besar waktunya di Real Madrid dan Bayern Munich.

Pertandingan profesional terakhir pemain berusia 34 tahun itu bisa saja berakhir lebih cepat dari 126 menit yang seharusnya. Pada menit kedua babak pertama, Kroos melanggar Pedri dengan sangat keras sehingga gelandang Spanyol itu harus diganti, dan ia diperkirakan akan absen di sisa Euro 2024 karena cedera lutut – bos La Roja Luis de la Fuente ingin Kroos dikeluarkan untuk tantangan ini.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU