Piala Dunia u-17 di Indonesia, Klub Liga Jepang Ventforet Kofu Pastikan Kirim Pencari Bakat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub divisi dua Liga Jepang, Ventforet Kofu akan mengirimkan pencari bakat klubnya ke Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Indonesia mulai 10 November.

“Kami akan mengirimkan pencari bakat yang merupakan pelatih akademi klub, Jun Nakamura untuk memantau Piala Dunia U-17 di Indonesia,” kata Presiden Ventforet Kofu Satoru Sukumase usai agenda coaching Clinic Ventforet Kofu di Lapangan Sepak Bola Pancoran, Jakarta , Sabtu (14/10) ).

Ventforet Kofu baru-baru ini mengadakan coaching Clinic yang diikuti oleh 200 peserta berusia 7-15 tahun. Kegiatan klinik bimbingan ini dibagi menjadi dua sesi.

Pada hari Sabtu, sesi dikhususkan untuk anak-anak berusia tujuh hingga delapan tahun dan sembilan hingga 10 tahun. Kemudian pada hari Minggu khusus untuk usia 11-12 tahun dan 13-15 tahun.

Tujuan jangka panjang kami adalah membentuk akademi dimana pemain-pemain berbakat Indonesia bisa berpeluang dibawa ke J League,” kata Satoru Sukumase.

Selama menjalani klinik kepelatihan di Indonesia, klub yang pernah dibela mantan pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim ini dipimpin oleh dua pelatih akademi klub, termasuk Jun Nakamura yang memegang sertifikat kepelatihan kelas A JFA dan merupakan mantan pemain timnas Jepang. pelatih, dan pelatih akademi Ventforet Kofu U-15 Takuro Yoshida, yang memegang sertifikat kepelatihan kelas B JFA.

Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia sendiri akan berlangsung di empat kota yaitu; Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Pembukaan turnamen yang pertama kali digelar di Indonesia ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November.