Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia Rampung, Sosok Ini Kunci Gelar Top Skor, Sabet Sepatu Emas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 resmi berakhir di Indonesia dengan hengkangnya Timnas U-17 Jerman menyusul kemenangan adu penalti atas Timnas U-17 Prancis pada laga final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) sore WIB.

Meski Timnas U-17 Jerman tampil sebagai juara partai sepak bola terbesar di level U-17, namun gelar top skorer jatuh ke tangan bintang Timnas U-17 Argentina, Agustin Ruberto.

Trofi Sepatu Emas Piala Dunia U-17 2023 menjadi milik penyerang U-17 Argentina, Agustin Ruberto setelah 8 golnya tidak dibobol rival hingga akhir turnamen.

Menariknya, Ruberto mencetak tiga dari delapan gol ke gawang sang juara, Jerman, di laga semifinal terakhir.

Ya, pemain River Plate itu berhasil mencetak hat-trick pada laga melawan Jerman, namun kurang beruntung karena Argentina harus kebobolan melalui adu penalti.

Striker Timnas U-17 Argentina Agustin Ruberto (kanan) merayakan golnya di Piala Dunia U-17 2023. [Pahami.id/Ronald Seger Prabowo]

Selain Jerman, Ruberto juga mencetak dua gol ke gawang Venezuela, dan masing-masing mencetak satu gol ke gawang Polandia, Jepang, dan Senegal.

Dalam penghitungan terakhir, delapan gol Ruberto menempatkannya unggul tiga gol atas rekan senegaranya Claudio Echeverri, pemain Mali Ibrahim Diarra dan bintang Jerman Paris Brunner, yang keduanya mencetak lima gol sepanjang turnamen.

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023:

8 Gol – Agustin Ruberto (Argentina)

5 Gol – Claudio Echeverri (Argentina)

5 Gol – Ibrahim Diarra (Mali)

5 Gol – Paris Brunner (Jerman)