Phil Foden meninggalkan kubu Inggris di Euro 2024 karena ‘masalah keluarga yang mendesak’

by

Phil Foden telah meninggalkan kamp Inggris Euro 2024 dan kembali ke rumah karena ‘masalah keluarga yang mendesak’, FA telah mengonfirmasi.

Sang penyerang akan kembali ke Inggris untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pernyataan singkat dari FA pada hari Rabu berbunyi: “Phil Foden untuk sementara meninggalkan kamp Inggris dan kembali ke Inggris untuk urusan keluarga yang mendesak.”

Foden telah memulai ketiga pertandingan Inggris Euro 2024 pertandingan sejauh ini, dengan The Three Lions finis di puncak Grup C untuk lolos ke babak 16 besar.

Pemain berusia 24 tahun ini sejauh ini belum mampu meniru performa bagusnya di klub di tingkat internasional dan belum mencatatkan satu gol pun atau assist di turnamen tersebut – ia telah mencetak 27 gol dan 12 assist untuk Manchester Kota selama musim 2023/24.

Penurunan performa Foden secara luas disalahkan karena dimanfaatkan sebagai pemain sayap kiri di pinggir lapangan oleh bos Inggris Gareth Southgate. Dia bermain sepanjang 90 menit saat mereka menang 1-0 melawan Serbia, namun digantikan pada paruh kedua saat mereka bermain imbang 1-1 dan 0-0 dengan Denmark dan Slovenia.

Inggris akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik dalam pertandingan babak 16 besar mereka di Gelsenkirchen pada Minggu malam. Mereka akan mengetahui lawan pasti mereka setelah berakhirnya babak penyisihan grup pada Rabu malam.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU