Phil Foden diragukan bisa memperkuat Inggris setelah cedera

by

Phil Foden bisa saja absen di pertandingan UEFA Nations League Inggris mendatang setelah mengalami cedera yang membuatnya absen Kemenangan Manchester City 3-1 atas West Ham pada hari Sabtu.

Juara Liga Primer Inggris itu melaju ke kemenangan di Stadion London berkat hat-trick dari Erling Haaland. The Hammers hanya mencetak satu gol sepanjang pertandingan untuk menggagalkan upaya Ederson, meskipun gol itu tercipta lewat gol bunuh diri Ruben Dias.

Namun, City kembali kehilangan salah satu penyerang bintangnya, karena Foden terpaksa absen karena sakit. Ketidakmampuannya untuk tampil dalam pertandingan timnya telah menimbulkan keraguan apakah ia akan mampu menjadi bintang di Inggris Pertandingan September – meskipun disebutkan dalam skuad Lee Carsley.

Pep Guardiola berharap ia akan kembali beraksi setelah jeda internasional, tetapi belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jangka waktu kebugaran sang gelandang.

Erling Haaland

City melaju meraih kemenangan atas West Ham / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

“Semoga tidak” [too long]”Semoga setelah jeda internasional dia akan siap,” katanya kepada wartawan. “Dia bermain melawan Chelsea selama 45 menit, tetapi setelah itu dia merasa tidak enak badan. Dia menjalani tes dan merasa jauh lebih baik, tetapi dia masih belum merasa sempurna.

“Saya lebih suka kita [have] waktu itu baginya untuk pulih dan baik-baik saja, lalu kembali setelah jeda internasional dan bersiap untuk pertandingan tersebut.”

Bahasa Inggris: Foden Sejauh ini, ia hanya bermain selama 45 menit dalam musim kompetisi 2024/25, dan tidak menang atas Ipswich Town dan West Ham. Jika ia kembali setelah jeda, ia akan menjadi bagian dari skuad yang akan menjamu Brentford pada 14 September.

Sementara itu, pelatih sementara Carsley akan memimpin Three Lions dalam dua pertandingan melawan Republik Irlandia dan Finlandia pada tanggal 7 dan 10 September. Foden termasuk dalam daftar nama yang masuk dalam skuad utama pelatih kepala, tetapi mungkin terpaksa absen jika ia tidak dapat kembali fit sepenuhnya.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP