Pesta Gol di Piala Liga Jadi Motivasi Chelsea Singkirkan Aston Villa di Piala FA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menyebut selebrasi gol 6-1 ke gawang Middlesbrough pada semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (24/1), menjadi motivasi timnya jelang laga putaran keempat Piala FA melawan Aston Villa. .

Laga melawan Villa yang akan berlangsung di venue sama, Stamford Bridge, Sabtu (27/1) pukul 02.45 WIB menjadi laga penting bagi Chelsea.

Pasalnya, selain melaju ke babak selanjutnya atau babak 16 besar, kemenangan di laga tersebut juga akan membalas kekalahan di pertemuan pertama musim ini di mana timnya kalah 0-1 di kandang sendiri pada akhir September 2023.

“Kita membutuhkan waktu ini untuk hidup bersama, untuk menyadari bahwa kita bisa berkembang. Mencetak enam gol selalu penting untuk membangun kepercayaan diri dan menunjukkan bahwa kami mampu mencetak gol, bahwa dalam setiap serangan kami bisa mencetak gol, kata Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

“Itu tidak berarti kami tidak bisa mencetak gol dalam setiap situasi serangan yang kami hadapi, justru sebaliknya. “Kami harus berpikir bahwa setiap kali kami menguasai bola, kami harus menyelesaikannya dengan mencetak gol atau mencoba mencetak gol,” tambahnya.

Pelatih asal Argentina itu juga tahu bahwa meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya pasca gol ke gawang Middlesbrough akan sangat penting melawan Villa yang tampil impresif musim ini.

Pasukan Unai Emery saat ini berada di urutan keempat dengan 43 poin dari 21 pertandingan, tertinggal lima poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

“Itu tidak mengejutkan saya, pertama karena menurut saya Unai Emery adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan kemudian dia membangun organisasi yang sangat bagus di Aston Villa,” ujarnya.

“Mereka punya pemain luar biasa dan proyek Aston Villa sangat jelas, itulah mengapa mereka tampil bagus dan memenangkan pertandingan,” kata Pochettino.