Pesepak Bola Keturunan Indonesia Ini Bawa Almere City Promosi ke kasta Tertinggi Liga Belanda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Prestasi membanggakan diraih pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft, yang baru saja mengantarkan Almere City promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda musim 2023-2024.

Ilias Alhaft tampil mengesankan bermain untuk Almere City melawan FC Emmen pada laga play-off Liga Belanda 2022 yang berlangsung pada Minggu (11/6/2023).

Almere City berhasil memenangkan kedua pertandingan play-off melawan FC Emmen dengan skor 2-1 di leg pertama dan 2-0 di leg kedua.

Dengan agregat akhir 4-1, Almere City berhasil mengamankan diri bermain di kasta tertinggi sepak bola Belanda musim depan.

Ilias Alhaft adalah salah satu wajah baru di Almere City, yang didatangkan dari Sparta Rotterdam pada 2019. Saat ini ia berusia 26 tahun.

Meski keturunan Indonesia, Ilias lahir dan besar di Rotterdam, Belanda, dan memulai karir sepak bolanya pada tahun 2014.

Bentuk impresif Ilias adalah alasan utama Almere City merekrutnya, terlepas dari latar belakangnya.

Selama bermain untuk Almere City, Ilias membuat 101 penampilan, dengan 18 gol dan 12 assist.

Nama Ilias Alhaft semakin dikenal sebagai pemain keturunan Indonesia yang menunjukkan kemampuan impresif. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) mengundang Ilias untuk memilih kewarganegaraan Indonesia dan bermain di timnas Indonesia, Timnas Garuda.

Sebaliknya, Ilias telah tampil untuk timnas U-18 dan U-20 Belanda, dengan total 15 caps.