Persis Solo Perpanjang Kontrak Pemain ‘3 Paru-paru’ Gavin Kwan Adsit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo memutuskan memperpanjang kontrak bek Gavin Kwan Adsit untuk berlaga di Liga Indonesia 2023/2024.

Direktur Olahraga Persis Edwin Klok menyebut etos kerja Gavin Kwan membuat pihak klub memperpanjang kontrak pemain berusia 27 tahun itu.

“Sepertinya dia (Gavin) memiliki tiga pasang paru-paru. Tingkat kerjanya sungguh luar biasa. Pada pertandingan melawan RANS, dia berlari sejauh 11.138 m,” ujar Edwin seperti dilansir Antara, Selasa (16/5/2023).

“Tidak hanya berlari, dia juga sering mengecoh lawan untuk melepaskan umpan, dan sangat jago bertahan maupun menyerang,” lanjutnya.

Edwin yakin Gavin adalah pemain yang akan selalu bekerja keras di setiap pertandingan dan berharap mantan pemain Barito Putera itu bisa terus memberikan kontribusi positif.

“Gavin sangat profesional dengan mentalitas yang kuat. Dia akan selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik hingga akhir,” tegas Edwin.

Pemain kelahiran 5 April 1996 itu tercatat didatangkan Persis Solo jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2022/2023 setelah bermain bersama Bali United selama dua tahun.

Bersama Persis, Gavin Kwan mencatatkan 28 pertandingan dengan kontribusi 1 gol dan 2 assist dari total 2.113 menit bermain di kompetisi Liga 1 2022/2023.

Gavin diketahui mengawali karirnya bersama klub Villa 2000 lalu sempat berpengalaman dengan klub luar negeri seperti CFR Cluj II dan Niendorfer TSV, setelah itu bergabung dengan Mitra Kukar dan Barito Putera.