Persikabo 1973 vs Persija, Aidil Sharin Kantongi Cara Bikin Marko Simic Mandul di Depan Gawang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak mengaku sudah menemukan cara untuk mengalahkan Persija Jakarta, salah satunya dengan menghadang pergerakan Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura menjadi sundulan Harimau Kemayoran yang kemungkinan diisi oleh Marko Simic, tak berdaya.

Persikabo 1973 akan menjamu Persija pada laga pekan kedua Liga 1 BRI 2023/2024 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Duel kedua tim akan berlangsung, Minggu (9/7/2023) malam WIB.

Marko Simic kembali memperkuat Persija Jakarta. [Persija_Jkt]

Aidil menggambarkan kekuatan Persija dalam kecepatan Riko dan Ryo. Jika kedua pemain dinonaktifkan, umpan maju yang mungkin diisi Marko Simic tidak akan maksimal.

“Persija memiliki kekuatan pada Riko dan pemain baru mereka dari Jepang (Ryo Matsumura), karena jika bisa mengunci dua pemain ini Marko Simic pasti tidak akan senang mencetak gol,” kata Aidil dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu ( 8/7/2023).

“Kami juga tahu Persija, energi mereka dengan anak-anak muda yang kuat, jadi kami harus konsisten dalam menyerang dan bertahan.”

“Marko Simic tidak bisa mencetak gol jika umpan dari Riko atau pemain Jepang (diminimalkan). Saya sudah tahu Riko, Simic, kami pernah bermain di (Piala) AFC bersama mereka,” jelas pelatih asal Singapura itu.

Terlepas dari itu, Aidil Sharin tidak hanya akan fokus pada Riko dan Ryo. Menurutnya, semua pemain Persija berpotensi menjebol gawang Laskar Padjadjaran –julukan Persikabo.

“Sepakbola itu bukan 2-3 pemain, karena kita harus mewaspadai 11 pemain. Yang penting kita bisa mengunci Riko dan dia tidak bisa bermain seperti yang dia suka 20 persen kita bisa hentikan Persija,” jelasnya. .

“Tapi 20 persen saja tidak cukup. Kita harus mengunci 100 persen,” pungkas pria yang pernah menangani Kedah Darul Aman di Liga Malaysia itu.