Persija Sampaikan Kabar Buruk Jelang Lawan Persita di GBK, Kondisi Gustavo Almeida Bikin Sedih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta akan menghadapi tantangan Persita Tangerang tanpa kehadiran striker barunya, Gustavo Almeida, pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023-2024.

Pertarungan sengit antara Persija Jakarta dan Persita Tangerang rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (23/03/12), pukul 19.00 WIB. Namun Harimau Kemayoran akan bermain tanpa kontribusi Gustavo Almeida yang absen karena cedera hamstring di paha kirinya.

Cedera Gustavo Almeida terjadi pada laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada 28 November 2023. Bomber asal Brasil itu harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah menunjukkan tanda-tanda kesakitan pada menit ke-35.

Gustavo Almeida dari Persija (dok Persija)

Hilangnya Gustavo Almeida yang sebelumnya direkrut untuk mengatasi krisis striker Persija Jakarta menjadi pukulan telak bagi pelatih Thomas Doll. Kelemahan timnya menyusul situasi tersebut ia ungkapkan di situs resmi Persija Jakarta.

“Kami sungguh tidak beruntung kehilangan Gustavo (Almeida) secepat ini,” kata Thomas Doll. Informasi dari tim dokter dr. Ikhsan Eka Putra mengatakan, Gustavo membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga minggu untuk pulih.

“Gustavo akan absen setidaknya 2-3 minggu dari sekarang,” tambah Thomas Doll.

Dokter Ikhsan pun membenarkan bahwa Gustavo Almeida sedang menjalani fisioterapi dan perawatan medis untuk memulihkan luka-lukanya.

Perawatan intensif ini diharapkan dapat memastikan Gustavo Almeida kembali ke performa terbaiknya. Meski berstatus pemain pinjaman Arema FC, Gustavo diharapkan bisa memberikan kontribusi besar bagi Persija Jakarta di sisa Liga 1 musim 2023-2024.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 27 poin dari 20 pertandingan. Meski tanpa Gustavo, tim tetap berkomitmen untuk meraih posisi lebih baik dalam perebutan posisi BRI Liga 1.

Prediksi pertandingan

Persija Jakarta siap menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim. Persija dan Persita sama-sama mengincar kemenangan dengan misi berbeda.

Persija masih mengincar posisi empat besar untuk memasuki babak Championship Series. Skuad Harimau Kemayoran yang saat ini menduduki peringkat kesembilan BRI Liga 1 masih berpeluang melaju ke puncak klasemen.

Bermain di kandang sendiri di SUGBK, Persija punya kepercayaan diri lebih baik. Persija juga tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhirnya.

Namun tim favorit Jakmania menghadapi masalah di lini belakang. Kiper Andritany Ardhiyasa sudah kebobolan empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga 1.

Selain di bagian belakang, permasalahan lainnya ada di lini depan. Gustavo Almeida yang sejatinya baru didatangkan pada bursa transfer tengah musim Liga 1 2023/2024, harus absen selama tiga pekan.

Begitu pula Marko Simic yang dikabarkan cedera. Mau tidak mau, pelatih Persija Thomas Doll akan mengandalkan striker lokal seperti Aji Kusuma di laga berikutnya.