Persija Kena Teguran Buntut Insiden Bali United, PSS Sleman Dihukum Berat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan hasil sidang pada 27 dan 28 September 2023. Persija Jakarta mendapat teguran keras dan PSS Sleman dihukum berat akibat pemukulan terhadap suporter.

Panitia Manajemen (Panpel) Persija Jakarta ditegur keras Komdis PSSI karena tidak bersedia membantu pemindahan peralatan pertandingan ke ruang ganti untuk laga melawan Bali United pada 24 September.

Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, wasit diketahui menjadi tumpuan. Bahkan, pelatih Thomas Doll dan winger Riko Simanjuntak mengecam keras keputusan wasit saat jumpa pers usai pertandingan.

Potret pemain RANS Nusantara FC di Liga 1 2023/2024. (Instagram/rans.nusantara)

Sementara itu, RANS Nusantara FC juga mendapat hukuman dari Komdis PSSI, khususnya sang pemain, Marckho Meraudje.

Dalam keterangan resmi Komdis PSSI, Marckho Meraudje dinyatakan bersalah melakukan tindakan kekerasan dengan menggunakan anggota tubuh berlebihan, dalam hal ini menginjak-injak, dan langsung mendapat kartu merah. Hal itu terjadi saat Rans menjamu Persis Solo pada 22 September 2023.

Imbasnya, Marckho Meraudje dilarang bermain di dua laga plus denda Rp10 juta. Hukumannya sudah berlaku pada pertandingan berikutnya.

Sementara itu, PSS Sleman dinilai gagal memberikan keamanan dan kenyamanan kepada tim tamu, dalam hal ini Madura United, pada 24 September 2023. Pasalnya, sejumlah suporter melakukan pemukulan terhadap Media Officer Madura United.

Sayangnya, kejadian itu terjadi di sekitar ruang konferensi pers. Ruangan tidak boleh dapat diakses oleh siapa pun, termasuk pendukung yang tidak berkepentingan.

Imbasnya, PSS Sleman dilarang menggelar pertandingan di kandang sendiri dengan penonton sebanyak-banyaknya. Selain itu, klub berjuluk Super Elang Jawa itu dikenai sanksi Rp20 juta.

Klub BRI Liga 1 yang juga disebutkan Komisioner PSSI adalah Persis Solo, Persija Jakarta, dan Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink. Sisanya adalah tim Liga 2 yakni Sriwijaya FC, Gresik United, PSDS dan Deltras FC.