Persija Kalah dari Borneo FC Bukan karena Taktik, Thomas Doll: Pemain Tidak Mau Menang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kembali membahas kekalahan timnya dengan skor 1-3 dari tuan rumah Borneo FC pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024).

Kalah bukan karena taktik, Thomas Doll menilai para pemain Persija sudah tidak punya keinginan untuk memenangkan pertandingan.

Pada laga melawan peringkat teratas Liga 1, Persija justru menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun tim kesayangan Jakmania itu selalu gagal mengonversinya menjadi skor.

BACA JUGA: Puji Tekad STY di Timnas Indonesia, Hamka Hamzah: Dulu Pemain Masih Boleh Makan Nasgor, Mi Ayam

Nyatanya, Borneo FC bermain lebih efektif. Begitu menguasai bola, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan selalu berhasil merepotkan pertahanan Persija.

Kekalahan kami bukan karena kesalahan taktik. Hanya karena para pemain tidak menunjukkan keinginan menang di lapangan, keluh Thomas Doll, dikutip dari situs resmi klub, Kamis (8/2/2024).

“Setelah tertinggal 0-3, para pemain saya hanya mampu merebut bola dan tampak bermain sepenuh hati. Setelah itu, kami mampu mencetak gol, namun tim kami lambat bangkit karena waktu bermain hampir habis. selesai,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

BACA JUGA: BRI Liga 1 Masuk Jeda Pemilu, Begini Posisi Sementara dan Jadwal Pekan ke-25

Kalah dengan poin 1-3 membuat Persija tertahan di posisi kesembilan Liga 1 2023/2024 dengan 32 poin. Macan Kemayoran semakin sulit menembus zona play-off alias Seri Championship untuk merebut gelar juara.

Sementara Liga 1 2023/2024 akan dilanjutkan kembali setelah pemilu. Pada pekan ke-25, Persija dijadwalkan menjamu Madura United pada 22 Februari 2024.