Persija Imbang Lawan PSM Makassar, Thomas Doll Akui Berat Tanpa Pemain Asing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengakui timnya cukup tangguh tanpa dukungan pemain asing. Hal itu dikatakannya usai Harimau Kemayoran ditahan imbang oleh PSM Makassar, Senin (3/7/2023).

Juru taktik asal Jerman itu berharap proses perekrutan pemain asing bisa dipercepat manajemen agar Persija bisa berlaga di Liga 1 BRI 2023-2024.

Tanpa komposisi pemain asing yang lengkap, Persija terlihat kesulitan saat menjamu PSM pada laga perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) sore WIB.

Pada pertandingan yang berakhir 1-1 itu, Harimau Kemayoran hanya mampu menurunkan satu pemain asing, Ryo Marsumura. Dua pemain impor lagi milik Persija, yakni Ondrej Kudela dan Marko Simic harus absen.

Ondrej Kudela yang didatangkan sejak musim lalu masih dalam pemulihan cedera. Sedangkan Marko Simic belum bisa menjalani debutnya di periode kedua dengan seragam Harimau Kemayoran karena masih mengurus visa.

Gelandang PSM Makassar Ananda Raehan (kiri) berusaha mempertahankan bola dari gangguan gelandang Persija Jakarta Ryo Matsumura pada laga pekan pertama Liga 1 BRI 2023-2024 antara Persija vs PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (3/7/2023) malam WIB. [Liga Indonesia Baru]

Sejauh ini, Persija masih memiliki tiga slot mendatangkan pemain asing. Namun, para pemain tersebut belum juga didatangkan meski Liga 1 sudah dimulai sejak 1 Juli lalu.

Padahal, bursa transfer Ligue 1 2023-2024 akan segera ditutup, tepatnya pada 20 Juli.

“Saya senang kalau mereka (pemain asing) bisa cepat ke sini. Tapi prosesnya tidak semudah itu, kami akan menunggu tim lengkap. Situasinya seperti ini, tapi kami yakin dengan tim yang ada,” ujarnya. . Thomas Doll dalam jumpa pers di SUGBK usai pertandingan.

“Kami merasa sudah cukup kalah dengan absennya Kudela dan Simic karena sebenarnya mereka bisa melakukan perubahan pada pertandingan tadi. Jadi saya harap prosesnya bisa dipercepat,” lanjut pembuat formasi asal Jerman itu.

Persija telah dikaitkan dengan kapten Lechia Gdansk Maciej Gajos berdasarkan rumor yang berkembang. Selain itu, ada juga mantan winger timnas Ceko Jiri Scalak.

Harimau Kemayoran juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan pemain Thailand, Philip Roller. Namun, semuanya masih belum pasti.