Persija Ditahan Persib, Thomas Doll Pertanyakan Kartu Merah Hanif Sjahbandi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta ditahan imbang Persib Bandung pada kompetisi pekan ke-11 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023).

Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, pelatih Persija Thomas Doll bertanya-tanya soal kartu merah yang diterima Hanif Sjahbandi.

Thomas Doll mengatakan wasit yang memimpin pertandingan mengambil keputusan yang salah. Hanif Sjahbandi tidak boleh langsung mendapat kartu merah.

Pada tayangan ulang, wasit tampak melihat gerakan tidak perlu yang dilakukan Hanif Sjahbandi terhadap Nick Kuipers. Itu setelah Hanif dijatuhkan bek asal Belanda tersebut.

Setelah bangkit, Hanif menyentuh Nick dengan lututnya hingga pemain asing itu kembali terjatuh. Gara-gara perbuatannya, Hanif langsung diganjar kartu merah.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll Saat Sesi Konferensi Media (persija.id)

Thomas Doll menilai Hanif seharusnya mendapat kartu kuning. Pasalnya, sebelum kelakuan Hanif, ada momentum yang juga terjadi pada Nick Kuipers.

“Saya kira itu bukan kartu merah karena sama-sama adu mulut. Itu hanya serangan lutut, bukan tendangan yang disengaja, bagi saya itu cukup kartu kuning,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers pascalaga.

Pemecatan Hanif Sjahbandi memang merugikan Persija. Tim berjuluk Harimau Kemayoran itu sudah unggul 1-0 lewat gol Marko Simic.

Namun karena tertinggal, kiper Andritany Ardhiyasa terus mendapat serangan di babak kedua. Hingga akhirnya David da Silva berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

“Saya pikir jika kami menyelesaikan pertandingan dengan 11 pemain bersama-sama, kami bisa menjadi pemenang hari ini dan mendapatkan tiga poin dan begitulah adanya,” jelas Thomas Doll.