Persija Bungkam PSM Makassar, Thomas Doll Angkat Topi untuk Witan Sulaeman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thomas Doll menilai kemenangan 3-2 Persija atas PSM Makassar pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 Jumat (3/11/2023), diraih karena tiga hal penting.

Raihan tiga poin dari Pare-pare sangat penting bagi Persija karena berhasil mengakhiri empat seri laga tanpa kemenangan.

Gelandang Persija Jakarta Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol perdana timnya pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-2024 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare Pare, Makassar, Jumat (3/11/2023). [Dok. Persija]

“Saya pikir semua orang benar-benar fokus. Kami memiliki Witan yang hebat, dia mencetak dua gol yang sangat penting karena dia tidak selalu menjadi pemain utama tim. Jadi itu adalah reaksi yang luar biasa darinya,” kata Doll pada konferensi pers pasca pertandingan. . di Stadion.BJ Habibie, Pare-pare.

Selain fokus penuh para pemainnya, pelatih asal Jerman itu menyebut kerja sama tim yang baik dan performa pemain pengganti yang baik juga menjadi kunci kemenangan di markas PSM.

Pada laga tersebut, Persija unggul dua gol berkat gol Witan Sulaeman (26′) dan Ryo Matsumura (49′). Namun PSM mampu menyamakan kedudukan berkat gol Safrudin Tahar (61′) dan striker baru Victor Mansaray (63′).

Witan menjadi pahlawan Persija setelah mencetak dua gol pada menit ke-82 untuk mengamankan tiga poin.

“Saya sangat bangga melihat permainan terbaik yang diberikan para pemain untuk pertandingan ini. Dan ini adalah awal dari paruh kedua musim, dan ini adalah awal yang sangat bagus. Dan kita bisa melupakan paruh musim yang pertama,” ucap pelatih asal Jerman itu seperti dimuat ANTARA

Salah satu pemain pengganti yang diturunkan Doll di babak kedua, Ilham Rio Fahmi, mengingatkan para pemain Persija bahwa mereka bertekad membawa hasil positif dalam lawatan ke Sulawesi Selatan.

“Walaupun dalam empat laga terakhir kami tidak meraih hasil positif, namun determinasi pemain bekerja sekuat tenaga dan kami mampu tampil maksimal di game pertama babak kedua dan alhamdulillah berhasil mencetak tiga gol. poin di Makassar, tiga poin yang sangat penting,” kata pemain timnas Rio itu.

Kemenangan atas tim besutan Juku Eja itu mengantarkan Persija ke peringkat sembilan klasemen Liga 1 dengan 23 poin, sedangkan juara bertahan PSM tertahan di posisi 13 dengan 22 poin.