Persib Ngamuk di GBLA, Bantai PSS Sleman 4-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung masih terlalu kuat untuk PSS Sleman. Mereka membantai Elang Super Java pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tim besutan Bojan Hodak yang didukung langsung ribuan Bobotoh berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 4-1.

Gol Persib disumbangkan oleh Thales (3′), David da Silva (21′), Frets Butuan (70′), dan Beckham Putra (77′) yang bunuh diri. Sementara PSS Sleman membalas satu kali melalui Kim Jeffrey Kurniawan (36′).

Tambahan tiga poin membuat Persib berada di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 dengan 31 poin. Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat 14 dengan 19 poin.

Pertandingan perjalanan

Tak lama setelah pertandingan dimulai, Persib Bandung sudah unggul 1-0 pada menit ketiga. Terobosan skuad Maung Bandung ke kotak penalti PSS Sleman diakhiri dengan eksekusi apik Ciro Alves.

Namun, bola yang dilepaskan Ciro dipastikan merupakan gol bunuh diri Thales Matos karena bola terlebih dahulu membentur bek Brasil tersebut.

Persib kesulitan mencetak gol saat PSS Sleman memperkuat pertahanannya. Namun benteng Super Elang Jawa akhirnya runtuh pada menit ke-20.

Persib mampu menambah keunggulan kali ini lewat aksi David Da Silva. Meski sempat ditahan imbang Thales, David Da Silva masih mampu menceploskan bola ke gawang PSS Sleman. Skornya 2-0.

PSS Sleman baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-37. Kim Jeffrey Kurniawan menerima umpan Wahyudi Hamisi dan mengeksekusinya dengan tenang. Skornya 2-1!