Persiapan Matang Timnas Indonesia Bikin Takut Media Vietnam, 2 Hal Disorot – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia sudah menyiapkan rencana matang jelang Piala Asia 2023. Media Vietnam pun dibuat takut dengan apa yang direncanakan tim besutan Shin Tae-yong.

PSSI akan mengirimkan Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan (TC) di Turki untuk Piala Asia 2023.

Garuda dijadwalkan menjalani TC di Turki mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 dengan skuad besar untuk mencari 23 pemain terbaik yang akan tampil di ajang AFC.

Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni tiga laga uji coba. Dua pertandingan melawan Libya di Turki dan satu pertandingan melawan Iran Qatar pada 9 Januari 2024.

“Tim Indonesia sudah merencanakan matang-matang dengan lawan berkualitas di laga persahabatan untuk persiapan terbaik,” tulis media Vietnam, TheThao247Jumat (8/12/2023).

Skuad Senior Timnas Indonesia (pssi.org)

Tak hanya menetapkan agenda pemusatan latihan dan uji coba, Timnas Indonesia juga dikenal sangat agresif dalam menambah pemain naturalisasi.

Terbaru, Justin Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan akan segera disusul oleh Jay Idzes dan Nathan Tjoe A-On.

Media Vietnam pun menyoroti seluruh rencana matang Garuda. Mereka menyebut percepatan tersebut merupakan upaya PSSI untuk memastikan skuad Garuda mencapai target di Piala Asia 2023.

“Tim Indonesia memasang target cukup tinggi di Piala Asia mendatang. Mereka ingin lolos dari babak penyisihan grup,” tulisnya. TheThao247.

Timnas Indonesia diketahui berada di Grip D di Piala Asia 2023. Mereka akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Piala Asia 2024 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari dengan diikuti 24 tim.

Selain Vietnam dan Indonesia, Asia Tenggara juga mempunyai dua wakil lagi: Thailand dan Malaysia.