Persebaya Surabaya Akhiri Kontrak Sho Yamamoto dan Rekrut Robson Duarte – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya mengakhiri kerja sama awal dengan pemain asing asal Jepang Sho Yamamoto dan mendatangkan pemain asal Brasil Robson Duarte menjadi trisula mendampingi Bruno dan Paulo Henrique.

“Persebaya dan Sho Yamamoto telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerjasama lebih awal. Persebaya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. Salam Satu Nyali.WANI,” tulis akun @officialpersebaya yang dipantau ANTARA di Surabaya, Minggu.

Sho Yamamoto diperkenalkan ke publik Surabaya pada awal Juni 2022, didatangkan bersama pemain asing lainnya yakni Leo Lelis, Higor Vidal, dan Silvio Junior.

Pesepakbola Persebaya Sho Yamamoto (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya Higor Felipe Vidal (kiri) dan Ahmad Nufiandani (kanan) usai mencetak gol ke gawang Madura United pada laga Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (14). / 8/2022). Persebaya bermain imbang dengan Madura United dengan hasil akhir 2-2. ANTARA FOTO/Moch Asim/ponsel.

Salah satu momen terpenting yang pernah Sho sampaikan adalah mencetak gol kemenangan ke gawang Arema FC, sekaligus memecahkan rekor tak pernah menang di kandang sendiri untuk klub asal Malang tersebut.

“Akan selalu menjadi PENCIPTA SEJARAH,” tulis akun @didikjamilun.

Sayonara @yamamotosho1112 PEMBUAT SEJARAH, tulis akun @persebayamatch.

Menurut catatan situs data pemain Transfermarkt, Sho Yamamoto sudah bermain sebanyak 51 kali bersama Persebaya atau 4.300 menit sejak didatangkan pada Juni 2022.

Rinciannya, pada musim 2022/2023, pemain bernomor punggung 14 itu sudah memainkan 33 pertandingan atau 2.893 menit bermain dengan total torehan 10 gol dan 10 assist.

Sedangkan pada musim 2023/2024, pemain kelahiran 12 November 1996 itu sudah bermain sebanyak 18 kali atau 1.407 menit dengan total dua gol.

Sementara itu, pemain asing baru Persebaya, Robson Duarte, sebelumnya bermain di kasta kedua Liga Korea Selatan bersama klub Chungnam Asan.

Robson Duarte pasti akan melengkapi tim asing Persebaya di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Duarte sebelumnya bermain di Liga Korea Selatan selama beberapa musim. Ia akan menjadi lini depan trisula asing Persebaya bersama Bruno Moreira dan Paulo Henrique. ,” dia menulis. Akun Instagram resmi Persebaya.

Bersama Chungnam Asan pada musim 2023, ia tampil 28 kali di kompetisi resmi dengan mengoleksi empat gol dan satu assist.