Persebaya Masih Butuh Laga Uji Coba Lagi, Paul Munster Jelaskan Tujuannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selain menjalani latihan rutin, Persebaya Surabaya juga menjalani tes saat jeda BRI Liga 1 2023/24. Mereka baru saja menjalani uji coba melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 2-0, Sabtu (20/1/2024) lalu.

Namun Pelatih Paul Munster mengakui tim setidaknya membutuhkan 2 hingga 3 kali percobaan. Tujuannya untuk mematangkan strategi tim sebelum kembali bertarung dalam lanjutan kompetisi.

Menurutnya, beberapa laga uji coba tersebut juga untuk memulihkan kondisi para pemain agar bisa kembali menjalani laga kompetitif setelah libur panjang.

Pemain Persebaya Ripal Wahyudi (kedua kanan) berebut bola dengan pemain Persik Kediri Simen Lyngbø (kanan) saat laga uji coba di Stadion 10 November Surabaya, Sabtu (20/1/2024). ANTARA/HO-Pegal Pegal.

“2 atau 3 (percobaan), tapi sekarang kami sudah melakukannya. Satu saja tidak cukup karena pertandingan pertama adalah penyegaran karena Anda baru saja bermain, kata Paul Munster seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

“Pertandingan kedua untuk memperbaiki keadaan dan pertandingan ketiga untuk persiapan langsung menjelang Liga 1,” imbuhnya.

Ia mengatakan laga uji coba cukup penting untuk mengukur hasil latihan tim selama ini. Untuk itu, ia pun memasukkan rencana menggelar laga uji coba di luar kegiatan latihan tim.

“Ini penting untuk latihan pertandingan juga karena kami tidak hanya berlatih dan berlatih setiap hari untuk bisa bermain. Makanya kami memasukkan latihan sparring dalam sesi latihan, jelas mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Sementara itu, Paul Munster melihat kemajuan positif yang ditunjukkan para pemain Persebaya dalam menerjemahkan keinginannya ke dalam tim.

“Selangkah demi selangkah, mereka akan mengerti karena pemain baru berkomunikasi dengan cara baru, taktik baru,” ujarnya.

Kehadirannya di skuad Persebaya diharapkan bisa semakin mendongkrak performa tim yang dinilai belum konsisten sepanjang BRI Liga 1 2023/24.