Persebaya Lumat Arema FC, Josep Gombau Sanjung Uston Nawawi, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau dengan santai mengatakan, kemenangan timnya atas Arema FC tak lepas dari jasa Uston Nawawi sebagai juru kunci sebelum tiba di kursi juru taktik.

Persebaya Surabaya mengalahkan Arema FC pada laga ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (23/9/2023) sore WIB.

Menurut Josep Gombau, pertandingan berjalan cukup baik apalagi di babak pertama karena para pemain sudah menerapkan skema pelatih.

“Itu pertandingan yang bagus, terutama di babak pertama, karena para pemain memainkan pertandingan yang menarik dan bermain bagus, ini tiga poin penting,” ujarnya.

Meski demikian, pemainnya diakuinya sudah bagus sejak dilatih pelatih sebelumnya, khususnya Uston Nawawi.

Persebaya Surabaya pesta gol mempermalukan Arema FC pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (23/9/2023). [Dok. Persebaya]

“Dalam waktu singkat saya tidak bisa mengubahnya secara signifikan. Tim ini sebelumnya sudah bagus ketika di bawah bimbingan Coach Uston,” ucapnya.

Namun, lanjutnya, pelatih asal Spanyol itu berusaha memberikan ilmu dan berbagi pengalaman kepada seluruh pemain Persebaya untuk membantu mereka menjadi lebih baik.

Sementara itu, pemain Persebaya Arief Catur mengatakan kemenangan melawan klub bernama Singo Edan ini merupakan hasil kerja tim karena sudah menerapkan skema pelatih.

“Alhamdulillah, teman-teman bisa menerapkan apa yang diberikan pelatih dari beberapa latihan sebelum pertandingan,” ujarnya.

Selain itu, ia bersyukur bisa melakukan penyelamatan penting bagi tim saat tendangan Dedik Setiawan dari jarak dekat masuk ke gawang Persebaya.