Persebaya Bakal Serius Lakoni Uji Coba Lawan Bali United, Aji Santoso: Ini Bukan Fun Football – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya akan menggelar uji coba melawan tim yang setara dengan peserta Liga 1, Bali United yang akan digelar pada 28 Mei 2023 dalam pertandingan bertajuk Game Surabaya 730.

Laga uji coba melawan Bali United merupakan kesempatan untuk menghangatkan mesin tim sekaligus mengukur kekuatan tim dalam menghadapi kompetisi musim depan.

Melihat itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta anak asuhnya berjuang keras menghadapi Bali United.

Meski hanya laga uji coba, dia menegaskan pertandingan melawan Bali United bukan seperti pertandingan sepak bola yang asyik tapi untuk melihat dan mengukur kekuatan tim.

“Kami mencoba yang terbaik meskipun kami tidak bisa membuatnya mudah dalam ujian sampai kami kalah. Jika kami masih bisa menang, kami masih harus menang,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tapi tujuan utama saya adalah bagaimana kekuatan fisik pemain, bagaimana adaptasi pemain yang saya inginkan di kompetisi nanti,” lanjutnya.

Selain itu, uji coba melawan Bali United akan menjadi ajang menjajal beberapa rekrutan baru Persebaya musim ini.

Aji Santoso kemungkinan akan menurunkan seluruh pemain Persebaya secara bergantian untuk melihat perkembangan timnya.

“Saya berencana untuk mencoba segalanya. Jika memungkinkan saya akan mencoba segalanya. Ini hanya percobaan, saya akan mencoba memainkan semuanya,” jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Meski persiapan tim belum maksimal, dia menegaskan akan tetap membawa gaya permainan Persebaya sendiri saat melawan Bali United.

“Kami masih memainkan sepak bola menyerang, meski saya belum memberikan materi ofensif,” katanya.