Perkuat Sektor Kiper, Persik Kediri Amankan Servis Miswar Saputra – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen Persik Kediri merekrut Miswar Saputra untuk memperkuat sektor kiper jelang berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 putaran pertama musim 2023/2024.

Pelatih kepala Persik, Marcelo Rospide menyatakan sangat membutuhkan empat stok kiper untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air.

Persik sudah memiliki Kurniawan Kartika Adhjie, Dikri Yusron, Eko Saputro, dan kiper muda Djiwa Hernando yang menjadi benteng terakhir lini belakang.

Namun Djiwa Hernando belakangan diberi kesempatan menimba pengalaman di kompetisi League 1 Elite Pro Academy (EPA).

Djiwa kini fokus di kompetisi EPA dan saya membutuhkan empat kiper, jadi saya senang dengan kedatangan Miswar, kata Rospide seperti dilansir Antara, Rabu (18/10).

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (persikfc.id)

Diakuinya, kiper asal Aceh itu perlu dilatih kembali agar kondisinya lebih baik. Musim lalu, Miswar memperkuat Madura United.

“Saat ini situasinya belum ideal dan kami sedang mempersiapkan program latihan yang sesuai agar dia siap secara fisik untuk masa depan. Dia pemain bagus yang bisa membantu tim nantinya,” kata Rospide.

Sementara itu, Miswar menyatakan siap bersaing memperebutkan posisi di starting line-up nanti.

“Sebagai pemain tentunya tugas kita adalah berlatih maksimal saat latihan, keputusan siapa yang bermain ada di tangan pelatih. Tapi saya melihat kiper-kiper di Persik Kediri semuanya bagus dan sejauh ini performa tim juga semakin meningkat. ingin membantu Persik Kediri meraih hasil lebih baik dari musim lalu,” ujar kiper berusia 27 tahun itu.

Persik saat ini berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan raihan 19 poin. Dalam beberapa laga terakhir, Persik mampu unggul. Hal ini pun menjadi pemicu rasa percaya diri sang pemain semakin meningkat.

Persik pun berlatih intensif untuk persiapan dua laga terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2023/2024.