Perkuat Lini Pertahanan, PSG Resmi Rekrut Lucas Hernandez dari Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan transfer Lucas Hernandez dari klub Jerman Bayern Munich, Minggu (9/7/2023).

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Lucas Hernandez. Bek internasional Prancis itu telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub,” tulis PSG di situs resmi Inggris mereka.

Menurut laporan pakar transfer ternama Fabrizio Romano, PSG menghabiskan dana 48 hingga 50 juta euro (sekitar Rp 798 hingga 831 miliar) untuk mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun itu.

Dalam acara perkenalannya, Hernandez mengungkapkan kebahagiaannya setelah akhirnya bisa menjadi pemain PSG.

“Saya sangat senang! Saya sudah lama ingin bergabung dengan PSG, dan akhirnya itu terjadi. Ini hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya senang berada di sini,” katanya.

Kakak dari pemain AC Milan Theo Hernandez ini merupakan rekrutan baru kelima PSG di bursa transfer musim panas ini setelah Marco Asensio, Milan Skriniar, Manuel Ugarte, dan Lee Kang-in.

Lucas Hernandez merupakan jebolan akademi Atletico Madrid dan masuk ke tim utama pada musim 2014/15. Sejak saat itu ia telah membuat 110 penampilan dan mencetak satu gol untuk klub Spanyol tersebut.

Bersama Atletico, ia memenangkan trofi Liga Europa pada 2017/18, Piala Super UEFA pada 2018.

Hernandez kemudian ditandatangani oleh Bayern Munich pada Juli 2019 dan membuat total 107 penampilan dan mencetak dua gol dalam empat musim untuk klub Bavaria tersebut.

Dia telah memenangkan trofi Bundesliga setiap musim sejak bergabung dengan Atletico, memenangkan DFB-Pokal 2019/20, Piala Super DFL 2020 dan 2022, Liga Champions 2019/20, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub 2020.