Perkembangan Timnas Indonesia Cukup Bagus Saat TC, Ernando Ari Semakin Pede Tatap Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari mengaku, dirinya dan rekan-rekannya semakin percaya diri jelang Piala Asia 2023. Hal itu setelah tim Merah Putih menorehkan kemajuan selama menjalani pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia saat ini tengah menggelar TC di Turki sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023. Pemusatan latihan sudah digelar sejak pertengahan Desember lalu.

Sebanyak 28 pemain didatangkan Pelatih Shin Tae-yong untuk TC. Karena lawan di Piala Asia tidak mudah, tentunya Ernando Ari Cs bekerja keras dalam latihan.

Skuad Timnas Indonesia berlatih di pemusatan latihan di Turkiye (pssi.org)

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Skuad Garuda menjadi tim yang paling tidak diunggulkan di grup ini.

Meski begitu, Ernando menyebut skuad Garuda siap menghadapi Piala Asia 2023. Hal itu setelah tim Merah Putih menunjukkan perkembangan yang baik selama TC.

“Anak-anak sudah siap dan saya melihat perkembangan anak sangat baik, dan kami juga mempersiapkan yang terbaik untuk Piala Asia ini,” kata Ernando Ari dalam keterangannya seperti dikutip, Senin (1/1/2024).

Sebelum mengikuti Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan melakukan beberapa tes. Dua tes pertama akan dilakukan terhadap Libya pada 2 dan 5 Januari.

Sedangkan satu lagi akan menghadapi Iran pada 9 Januari. Laga melawan Iran akan dihelat di Doha, Qatar.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia menargetkan lolos dari babak penyisihan grup.