Perjalanan Karier Egy Maulana Vikri, Mantan Wonderkid yang Kini Segera Menikah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri akan segera meninggalkan masa lajangnya. Kabarnya ia akan segera menikah dengan putri Mendinga Uztaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik bernama Adiba Khanza.

Egy Maulana Vikri dikabarkan akan menikah pada Minggu (10/12/2023). Kabar tersebut dibocorkan rekan setimnya, Asnawi Mangkualam dalam sesi live baru-baru ini.

“Saya di Makassar jam 4 sampai jam 9, lalu ke Jakarta jam 10. Ada pernikahan Egy,” kata Asnawi.

Sebelum menikah, Egy Maulana Vikri terkenal sebagai pemain sepak bola Indonesia yang berbakat. Ia juga disebut Lionel Messi-nya Indonesia.

Awal mula karir Egy Maulana Vikri hingga mendarat di Eropa

Pemain sayap asal Medan ini sudah menunjukkan ketertarikannya pada sepak bola sejak kecil. Ayah Egy menyekolahkan anaknya ke Sekolah Sepak Bola Tasbi atau SSB yang terletak di kampung halamannya.

Egy berlatih keras dan sukses menjalani debutnya di Kejuaraan Akar Rumput U-12 Indonesia 2012 dengan penampilan gemilang.

Bakatnya dalam menguasai bola juga semakin terasah saat ia bersekolah di Sekolah Khusus Olahraga atau SKO Ragunan.

Ia akhirnya dilirik Timnas U-19 Indonesia dan masuk skuad Garuda yang berlaga di International Espoirs Festival – Tournoi Maurice Revello sebagai wakil Asia.

Timnas menjadikan Egy sebagai penyerang utama dan tampil gemilang di AFF U-19 Youth Championship 2017. Saat itu, Egy berhasil mencetak delapan gol. Beberapa tim internasional pun melirik bakat Egy, salah satunya Chainat Hornbill.

Setelah mengharumkan nama di Asia, Egy menarik perhatian tim-tim Eropa, di antaranya Benfica, Sporting Lisbon, Getafe, Espanyol, Legia Warsawa, Saint-Étienne, dan Ajax Amsterdam.

Pilihan Egy akhirnya terhenti pada Lechia Gdask. Egy akhirnya menandatangani kontrak dengan klub Lechia Gdask selama tiga tahun.

Setelah kontraknya habis, Egy akhirnya bergabung dengan FK Senica dengan kontrak berdurasi enam bulan dan kemudian dilanjutkan di FC ViOn Zlaté Moravce.

Membayar lebih

Bakat yang dimiliki Egy Maulana Vikri tentu menjadi berkah baginya. Hal inilah yang menjadi salah satu hal yang membuatnya siap menikahi putri Umi Pipik.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Transfermarkt, pemain asal Medan ini memiliki nilai transfer sebesar 225 ribu Euro atau setara Rp 3,7 miliar. Egy Maulana Vikri juga diperkirakan mendapat penghasilan sekitar Rp 83,4 juta per bulan.

Usai menikah, tenaga Egy Maulana Vikri dibutuhkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Januari mendatang. Penampilannya diharapkan bisa kembali cemerlang agar dipercaya oleh Shin Tae-yong.