Peringkat pemain saat Vinicius Jr. mencetak dua gol dalam kemenangan Selecao di Copa America 2024

by

Hanya empat hari setelah Brasil dikritik habis-habisan atas penampilan mereka melawan Kosta Rika, Vinicius Jr. memimpin timnya meraih kemenangan mendebarkan 4-1 atas Paraguay, yang menghasilkan kemenangan pertama Selecao di turnamen tersebut.

Setelah pasukannya ditahan di a hasil imbang tanpa gol dalam yang pertama Copa Amerika 2024 Pertandingan, Dorival Junior melakukan dua perubahan pada starting XI-nya, memasukkan Savio dan Wendell ke dalam lineup. Serangan Brasil kurang kreatif pada hari Senin, dan tim yang pernah menjadi favorit Grup D itu tampak membuat pernyataan malam ini melawan Paraguay.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Berbeda dengan start sabar Brasil saat melawan Kosta Rika, Vinicius Jr. dan kawan-kawan. tampak tajam sejak kick-off, langsung menekan Paraguay ke wilayah mereka sendiri dan menggunakan umpan-umpan cepat dan tegas untuk menciptakan peluang demi peluang. La Albirroja sempat melakukan serangan singkat saat babak pertama dimulai, namun hal itu segera dilupakan setelah Cubas mendapat peluit karena melakukan handball secara terang-terangan di dalam kotak penalti. Paqueta mengambil penalti pada menit ke-31, namun tembakannya melebar ke sisi kanan.

Kesalahan sang gelandang dengan cepat terlupakan hanya empat menit kemudian saat Vini Jr. melakukan lari brilian di dalam kotak penalti, mengecoh dua pemain bertahan dan kiper sebelum melesakkan tendangan kaki kanan untuk menjadi gol pembuka pertandingan.

Gebrakan pemain Real Madrid itu seolah menyulut serangan penyerang Brasil. Rodrygo, yang menjalani babak pertama relatif tenang, memaksa Morinigo melakukan penyelamatan yang memantul ke Savio untuk mencetak skor mudah. Kemudian, tepat sebelum peluit turun minum, Paraguay gagal menghalau bola brilian dari atas, dan Vini Jr. membuat pertahanan Daniel Garnero membayar harganya, mencetak gol keduanya malam itu dari jarak tiga yard.

Unggul 3-0, Selecao mulai tancap gas menjelang turun minum. Paraguay mencetak gol pada menit ke-48 melalui tendangan setengah voli kuat dari Alderete yang menaklukkan Alisson dekat tiang dari jarak 25 yard. Brasil belum selesai mencetak gol. Paraguay kembali mendapat peluit karena handball, dan kali ini, Paqueta melakukan tendangan penalti untuk membawa timnya unggul 4-1 pada menit ke-65.

Aksi besar terakhir dalam pertandingan itu terjadi ketika Cubas diusir keluar lapangan pada menit ke-81 setelah menendang Luiz saat keduanya terjatuh setelah bertabrakan.

FBL-COPA AMERIKA-2024-PAR-BRA

Savio tampil gemilang dalam penampilan pertamanya bersama Brasil di Copa America 2024. / FREDERIC J. BROWN/GettyImages

Kiper: Alisson – 7/10 – Alisson harus berbuat lebih banyak malam ini dibanding saat melawan Kosta Rika, dan sang penjaga gawang bermain apik menahan Paraguay hanya mencetak satu gol, terutama di babak kedua saat timnya membiarkan Paraguay mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol.

RB: Danilo – 7/10 – Danilo bekerja sama dengan baik dengan Savio di sisi kanan sementara Vini Jr. mendominasi sisi kiri, sehingga Paraguay hampir tidak memiliki ruang bernapas setiap kali Brasil menyerang maju.

CB: Marquinhos – 6/10 – Marquinhos tidak perlu berbuat banyak malam ini karena timnya mendominasi penguasaan bola, tetapi pemain PSG ini tetap terbukti menjadi salah satu pemain paling dapat diandalkan bagi Dorival Junior saat dipanggil.

CB: Eder Militao – 6/10 – Tidak ada tanda-tanda cedera ACL yang tersisa saat bek tersebut bermain selama 89 menit malam ini, membantu lini belakangnya membatasi peluang mencetak gol Paraguay.

LB: Wendell – 6/10 – Wendell tampil jauh lebih baik di bek kiri ketimbang Arana pada pertandingan terakhir, yang memunculkan beberapa pertanyaan bagi Dorival Junior tentang mengapa bek Porto itu ditinggalkan di bangku cadangan saat melawan Kosta Rika.

CM: Joao Gomes – 6/10 – Gomes tidak perlu berbuat banyak malam ini dibandingkan dengan pertandingan pertama Brazil, tetapi gelandang tersebut tetap efektif, mundur untuk bertahan saat diperlukan dan dengan mudah mengalihkan perhatiannya ke depan untuk memberikan bola ke sayap kepada Danilo atau Wendell.

CM: Bruno Guimaraes – 6/10 – Bruno mengalami malam yang tidak konsisten yang jarang terjadi. Sang gelandang melakukan beberapa tekel buruk yang menghasilkan tendangan bebas bagi Paraguay, namun pada akhirnya, ia tetap mengontrol tempo pertandingan dan memfasilitasi umpan-umpan cepat ke depan untuk menjaga agar Brasil tetap menyerang.

RW: Savio – 7/10 – Savio mencetak gol pertamanya untuk Brasil malam ini, menunjukkan kepada manajernya mengapa dia harus terus menjadi starter dari Raphinha. Pemain sayap itu juga memenangkan penalti kedua untuk Brasil.

SAYA: Lucas Paqueta – 6/10 – Paqueta memberikan assist pada gol pertama Vini Jr., dan menjadi pemain aktif dalam serangan Brasil. Namun sang gelandang gagal mengeksekusi penalti, namun ia menebusnya di babak kedua, mencetak gol keempat Brasil dari titik penalti.

LW: Vinicius Junior – 8/10 – Setelah penampilan mengecewakan melawan Kosta Rika, Vini Jr. menunjukkan mengapa ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Velazquez bukan tandingan pemain Brasil itu di sisi kiri lapangan, dan pertahanan Paraguay tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghentikan Vini Jr. mencetak dua gol pertamanya untuk Brasil.

ST: Rodrygo – 6/10 – Rodrygo mengawali pertandingan dengan buruk, tampaknya selalu membuat keputusan yang salah saat bola jatuh kepadanya di sepertiga akhir lapangan. Namun, pemain Real Madrid itu bangkit kembali dan memaksa penyelamatan yang berujung pada gol kedua Brasil.

Pengganti

Raphinha – 5/10 – Kontribusi terbesar Raphinha kepada tim adalah membela Luiz, yang menjadi korban tendangan keluar dari Cubas yang menghasilkan kartu merah langsung.

Douglas Luiz – 5/10 – Douglas Luiz memainkan menit-menit pertamanya di turnamen tersebut setelah sebagian besar penggemar yakin ia seharusnya bermain sebagai starter malam ini. Gelandang tersebut mendapat kartu merah setelah bertabrakan dengan Cubas.

Endrick – 5/10 – Endrick agak pendiam dalam penampilannya malam ini karena Brasil sudah puas meninggalkan Las Vegas dengan kemenangan 4-1.

Andreas Pereira – 5/10 – Pereira hanya bermain selama 11 menit ditambah waktu tambahan, dan mendapat nilai standar lima.

Gabriel – T/A – Gabriel masuk pada menit ke-89 untuk Militao.

Pengelola

Dorival Junior – 8/10 – Dorival Junior melakukan perubahan yang diperlukan pada starting XI Brasil agar timnya dapat menunjukkan kemampuan mereka di Copa America 2024. Raphinha tampil buruk dua kali menjelang pertandingan malam ini, dan manajernya membuat keputusan yang tepat dengan mencadangkannya dan memainkan Savio sebagai starter. yang mencetak gol kedua bagi Brasil dan memenangkan penalti untuk gol keempatnya.

Ujian terbesar bagi Dorival Junior adalah pertandingan terakhir Babak Grup Brasil melawan Kolombia pada 2 Juli. Jika timnya meraih ketiga poin tersebut, maka mereka akan menjuarai Grup D, namun Los Cafeteros sedang dalam 25 pertandingan tak terkalahkan, dan hanya membutuhkan kemenangan. seri untuk tetap berada di puncak grup.