Performa Super Dahsyat Jepang Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Layak Cemas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Jepang memang pantas menjadi favorit juara Piala Asia 2023 di Qatar mengingat penampilan apik mereka belakangan ini. Kekhawatiran yang dirasakan Timnas Indonesia juga wajar.

Piala Asia 2023 akan digelar beberapa hari lagi. Festival sepak bola terbesar di Asia akan digelar di Qatar mulai 12 Januari 2024.

Sebanyak 24 tim akan bersaing memperebutkan gelar tim terbaik se-Asia. Dari 24 tim tersebut, ada beberapa tim yang terpilih menjadi juara, salah satunya adalah Timnas Jepang yang tergabung di Grup D Piala Asia Qatar bersama timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam.

Performa Jepang jelang final Piala Asia 2023 sendiri sungguh luar biasa. Tim berjuluk The Samurai Blue yang dilatih pelatih Hajime Moriyasu ini menyapu bersih sembilan laga internasional terakhirnya dengan kemenangan.

Sembilan pertandingan tersebut terdiri dari tujuh laga uji coba dan dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Takefusa Kubo dan kawan-kawan tampil sempurna di sembilan game tersebut.

Saingan Timnas Indonesia di ASEAN, Thailand, menjadi tim terakhir yang menjadi korban Jepang.

Dalam uji coba yang digelar Senin (1/1/2024), raksasa ASEAN itu takluk telak dari Jepang dengan skor telak 0-5.

Tak sekadar meraih kemenangan, Timnas Jepang menampilkan performa menawan di sembilan laga tersebut.

Dalam sembilan laga tersebut, Si Samurai Biru total mencetak 39 gol! Artinya dalam setiap pertandingan, mereka rata-rata mencetak empat gol.

Tidak hanya serangannya yang dahsyat, pertahanan Jepang juga impresif. Mereka hanya kebobolan 5 gol dalam sembilan pertandingan tersebut.

Oleh karena itu, Jepang patut diperhitungkan di Piala Asia nanti. Dan tak ayal, Timnas Indonesia sebagai lawan di Grup D Piala Asia 2023 pasti gugup.