Performa Apik Ernando Ari Lawan Vietnam Disorot AFC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, mendapat sorotan AFC atas penampilan impresifnya melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024).

Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0 atas Vietnam. Gol tunggal skuad Garuda dicetak Asnawi Mangkualam melalui tendangan penalti.

Selain gol kemenangan yang dicetak Asnawi, sosok yang mendapat perhatian adalah Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya tampil gemilang.

Pasalnya, kiper berusia 21 tahun itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga gagal mencetak gol bagi Vietnam.

Puncaknya adalah keunggulan Ernando Ari yang memblok tendangan Pham Tuanh Hai di penghujung pertandingan dengan satu tangan.

Berkat performa apiknya, AFC memasukkan nama Ernando Ari sebagai pemain muda yang bersinar di laga kedua Piala Asia 2023.

“Sorotan tertuju pada susunan bintang muda kami dari matchday kedua,” tulis AFC di Instagram.

Tak hanya Ernando Ari, ada tiga pemain lainnya yakni Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan), Ali Jasim (Irak), dan Faisal Alghamdi (Arab Saudi).

Sementara itu, Ernando Ari dan Timnas Indonesia masih akan berjuang pada laga final fase Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang yang dijadwalkan Rabu (24/1/2024).