Perbandingan Penghasilan Asnawi Mangkualam vs Steffi Zamora, Siapa yang Kebanting? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Melihat sumber pendapatan bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dan aktris cantik Steffi Zamora, setelah keduanya dikabarkan menjalin hubungan dekat.

Belakangan ini para pecinta sepak bola dan hiburan tanah air dihebohkan dengan rumor persahabatan Asnawi Mangkualam dan Steffi Zamora.

Rumor keduanya dekat dihimpun netizen setelah Asnawi dan Steffi kedapatan menonton konser bersama di Bali.

Bahkan sebelumnya keduanya kerap tampil di pesta bersama. Bahkan ada pengakuan warganet yang melihat Asnawi dan Steffi makan bersama.

Dari situlah rumor persahabatan mereka muncul. Bahkan netizen menyebut Asnawi dan Steffi sedang jatuh cinta karena sering terlihat bersama.

Meski belum ada konfirmasi dari Asnawi dan Steffi, namun rumor tersebut menjadi perbincangan di kalangan netizen yang mengikuti kisah mereka.

Berbicara mengenai rumor kedekatan Asnawi dan Steffi, menarik untuk menganalisis pendapatan mereka di bidangnya masing-masing sebagai atlet dan aktor.

Kira-kira siapa yang punya penghasilan lebih banyak antara Asnawi Mangkualam dan Steffi Zamora? Berikut ringkasannya.

Pendapatan Asnawi Mangkualam

Potret Asnawi Mangkualam menjalani latihan mandiri. (Instagram/asnawi_bhr)

Berawal dari Asnawi Mangkualam, kini pesepakbola berusia 24 tahun itu memiliki penghasilan tetap dari pekerjaannya sebagai atlet.

Saat ini, dia bermain di Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons. Rumornya, di klub tersebut, Asnawi mendapat bayaran besar yakni Rp 1 miliar per tahun.

Jika ditelusuri lebih lanjut, Asnawi sendiri mengantongi gaji sebesar Rp 84,6 juta per bulan selama bermain di Jeonnam Dragons.

Selain mendapat bayaran rutin dari klubnya, Asnawi juga punya sumber penghasilan lain yakni dari media sosial Instagram.

Dengan jumlah pengikut hampir 4 juta, Asnawi juga bisa mendapatkan uang dari endorsement atau menjadi Brand Ambassador dan bintang iklan.

Penghasilan Steffi Zamora

Steffi Zamora (YouTube.com)
Steffi Zamora (YouTube.com)

Sedangkan Steffi Zamora sendiri memperoleh penghasilan dari berbagai bidang. Penghasilan utamanya tentu saja berasal dari kiprahnya di dunia akting.

Dara berusia 23 tahun keturunan Jerman ini kerap mendapatkan uang lewat film-film yang dibintanginya sejak mulai terjun ke dunia hiburan.

Kemudian dengan paras cantiknya, Steffi yang memiliki 6 juta pengikut di situs sosial Instagram kerap mendapat dukungan. Selain itu, ia juga bisa mendapatkan uang dengan membintangi iklan produk.

Selain itu, Steffi juga merambah dunia bisnis. Maklum saja, ia memiliki usaha di bidang kuliner yang memiliki banyak cabang.

Steffi diketahui memiliki bisnis makanan cepat saji dan juga bisnis toko es krim. Bisnis terakhirnya, bisnis es krim, disebutkan bangkrut akibat pandemi Covid-19.

Kontributor: Felix Indrajaya