Perbandingan Harga Pasar Timnas Indonesia vs Jepang, Bak Langit dan Bumi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Timnas Indonesia melawan Jepang di Piala Asia 2023 kini menjadi sorotan, siapa pun pemenangnya, kedua tim punya harga pasaran yang mewah.

Harga pasaran Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 berada di peringkat 14 dari 24 peserta ajang ini.

Timnas Indonesia bahkan mengalahkan Malaysia dan Vietnam di Piala Asia 2023, Sandy Walsh menjadi pemain termahal.

Pemain Liga Belgia itu memiliki nilai pasar Rp 26 miliar dan Rafael Struick memiliki harga pasar terendah Rp 1,3 miliar.

Hal ini cukup menarik karena nilai skuad Garuda lebih mahal dibandingkan dua tim ASEAN yang memiliki ranking FIFA lebih tinggi, Malaysia dan Vietnam.

Malaysia di peringkat 19 sebagai tim dengan nilai pasar termahal di Piala Asia 2023, Vietnam di peringkat 22.

Meski peringkat FIFA Malaysia (130) dan Vietnam (94) lebih baik, hanya Thailand yang mengungguli Indonesia dalam nilai pasar termahal.

Skuad Gajah Perang berada di peringkat ke-14, sedangkan Jepang menempati peringkat pertama tim dengan harga pasaran termahal di Piala Asia 2023.

Laskar Samurai Biru memiliki nilai pasar sebesar Rp 5,5 triliun, tentunya sangat jauh dibandingkan Indonesia yang hanya memiliki Rp 151 miliar.

Meski perbandingan nilai pasar tim tidak terlalu mempengaruhi hasil pertandingan, seperti Jepang yang baru saja kalah dari Irak.

Meski Irak hanya punya nilai pasar Rp 168 miliar, tim besutan Jesus Casas berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1.

Hal serupa mungkin bisa dilakukan Skuad Indonesia pada laga ketiga fase Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Menarik ditunggu kejutan apa saja yang akan terjadi pada laga kali ini, apakah Jepang akan menang mudah atau kembali kalah.

Kontributor: Eko