Perbandingan Harga Pasar Ole Romeny vs Dean Zandbergen, 2 Striker yang Punya Keturunan Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komunitas sepak bola Indonesia dihebohkan dengan kemunculan pemain kelahiran Belanda, Ole Romeny yang disebut-sebut berminat untuk dinaturalisasi.

Nama Ole Romeny masih asing di telinga para penggemar timnas, pemain berusia 23 tahun yang disinyalir merupakan keturunan Indonesia.

Informasi yang viral di media sosial menyebutkan Ole Romeny memiliki keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Medan.

Saat ini Romeny bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Utrecht dan merupakan rekan satu tim dari Ivar Jenner.

Memulai karir di NEC Youth hingga dipromosikan ke tim senior pada tahun 2018, karirnya melejit dan direkrut oleh FC Emmen pada tahun 2022.

Sebelum mendarat di FC Utrecht pada 2023, musim ini Romeny memainkan 12 pertandingan dan mencetak satu gol di Liga Belanda.

Berdasarkan laman resmi Transfermarkt, harga pasar Ole Romeny mencapai Rp 22,60 miliar pada Juni 2023, sebelum turun menjadi Rp 15,64 miliar.

Sebelumnya, pemain asal Belanda yang mencuri perhatian masyarakat Indonesia adalah Dean Zandbergen.

Pemain kelahiran Belanda 5 September 2001 yang ditangkap itu mengikuti akun Instagram resmi PSSI beberapa waktu lalu.

Berposisi sebagai striker, Dean Zandbergen kini bermain untuk Sparta Rotterdam, namanya banyak dibicarakan warganet.

Pasalnya, penampilannya di Liga 3 Belanda bersama Sparta Rotterdam cukup impresif dengan memainkan 10 pertandingan dengan mencetak tiga gol dan tiga assist pada musim 2023.

Berdasarkan laman resmi Transfermarkt, belum diketahui berapa sebenarnya harga pasaran Dean Zandbergen.

Karena hingga saat ini kiprah sang pemain masih terbatas pada kelompok usia di bawah 21 tahun, menarik untuk dinantikan kejutan-kejutan yang akan muncul ke depannya.

Kontributor: Eko