Perbandingan Gaji Marselino Ferdinan di KMSK Deinze dan Persebaya Surabaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut perbandingan gaji Marselino Ferdinand di KMSK Deinze dan Persebaya Surabaya. Klub mana yang membayar lebih untuk gelandang berusia 18 tahun itu?

Marcelino Ferdinand dikabarkan mendapat gaji tinggi bersama klub kasta kedua Liga Belgia KMSK Deinze. Gaji yang didapatnya lebih besar dibandingkan dengan Persebaya Surabaya.

Kenaikan gaji ini didapat Marselino Ferdinand setelah resmi direkrut KMSK Deinze pada Februari 2023. Saat itu, mantan pemain Persebaya Surabaya itu mendapat kontrak selama 1,5 tahun hingga musim panas Juni 2024.

Marcelino Ferdinand (PSSI)

Berdasarkan kabar yang beredar, gaji yang dibayarkan KMSK Deinze untuk Marselino Ferdinan mencapai Rp 3,91 miliar. Jumlah tersebut terbilang tinggi jika dibandingkan dengan gajinya di Persebaya Surabaya.

Pasalnya, saat masih bermain bersama tim Bajul Ijo, gelandang berusia 18 tahun ini mendapat bayaran Rp 1,3 miliar. Dengan kata lain, selisih gaji Marcelino Ferdinand dari kedua klub ini bisa mencapai Rp 2 miliar.

Sejauh ini, Marcelino Ferdinand memang menunjukkan tren positif. Berdasarkan data yang diperoleh dari Transfermarkt, nilai pasarnya selalu mengalami peningkatan yang signifikan.

Marcelino Ferdinand mencetak gol pertamanya di Belgian League 2 atau Challenger Pro League 2022-2023 bersama KMSK Deinze pada laga melawan Virton dalam lanjutan play-off penyisihan di Burgemeester Van de Wielestadion, Sabtu (22/4/2023). .  KMSK Deinze menang 3-1. [KMSK Deinze/Twitter]
Marcelino Ferdinand mencetak gol pertamanya di Belgian League 2 atau Challenger Pro League 2022-2023 bersama KMSK Deinze pada laga melawan Virton dalam lanjutan play-off penyisihan di Burgemeester Van de Wielestadion, Sabtu (22/4/2023). . KMSK Deinze menang 3-1. [KMSK Deinze/Twitter]

Pasalnya, awalnya nilai pasar Shin Tae-yong pemain kunci Timnas U-20 Indonesia hanya mencapai Rp 1,3 miliar pada pertengahan Juni 2021.

Angka tersebut kemudian mengalami lonjakan lebih dari dua kali lipat pada Januari 2022. Saat itu, Marcelino yang masih bermain untuk Persebaya Surabaya menelan biaya Rp 3,04 miliar.

Masih di tahun yang sama, pemain kelahiran 9 September 2004 ini kembali menunjukkan lonjakan harga pasaran pada September 2022. Saat itu, angkanya sudah bisa mencapai Rp 3,91 miliar.

Tahun ini, setelah Marcelino Ferdinand resmi bergabung dengan KMSK Deinze, nilai pasarnya pun kembali melonjak. Pada pertengahan Maret 2023, harga pasaran pemain ini mencapai Rp 5,21 miliar.