Penyelesaian Liga Primer, pencetak gol terbanyak, dan pratinjau musim

by

Everton sedang mempersiapkan diri untuk musim 2024/25 yang emosional di mana mereka akan mengucapkan selamat tinggal kepada Goodison Park, kandang mereka selama 132 tahun.

Setelah berjuang keras dalam dua musim berturut-turut, gejolak keuangan, dan pengurangan poin yang menyusul mengancam akan membahayakan musim kompetisi Everton 2023/24, tetapi Sean Dyche mampu membawa The Toffees ke tempat yang aman dengan cepat. Mereka akan finis di posisi ke-12 jika mereka tidak kehilangan delapan poin.

Everton asuhan Dyche dibangun berdasarkan tekad bertahan dan kemampuan mereka tanpa bola, mencatat rekor pertahanan terbaik keempat di divisi tersebut musim lalu. Agar The Toffees dapat mencapai posisi aman di papan tengah dan berusaha finis di paruh atas, harus ada beberapa evolusi di sepertiga akhir dan pengurangan umum dalam ketergantungan pada Dominic Calvert-Lewin yang rawan cedera.

Ini dia 90 menit pratinjau musim kompetisi Everton 2024/25.

Era Carlo Ancelotti menjanjikan banyak hal, tetapi hasilnya sangat sedikit dan Everton berjuang keras setelahnya. The Toffees mencatatkan finis di posisi ke-16 dan ke-17 pada musim 2021/22 dan 2022/23 sebelum finis di posisi ke-15 musim lalu, terpaut jauh dari zona degradasi.

Penampilan Everton di tengah semua turbulensi di luar lapangan sangat mengesankan, dengan Dyche layak mendapatkan banyak pujian atas karyanya selama musim penuh pertamanya di Merseyside.

The Toffees juga telah mengisyaratkan beberapa penampilan gemilang di ajang piala tahun 80-an akhir-akhir ini, mencapai perempat final Piala FA dan Piala EFL pada beberapa kesempatan. Namun, mereka belum pernah mencapai semifinal untuk sementara waktu.

Musim

Liga Primer

Piala FA

Piala Liga Inggris

Tahun 2023/24

tanggal 15

R4

QF

Tahun 2022/23

tanggal 17

R3

R3

tahun 2021/22

tanggal 16

QF

QF

tahun 2020/21

tanggal 10

QF

QF

tahun 2019/20

tanggal 12

R3

R3

Jesper Lindstrom

Pemain baru Everton belum diberi nomor punggung / Ben Roberts Photo/GettyImages

Everton sedang sibuk di transfer Pasar telah mengucapkan selamat tinggal kepada gelandang andalan Amadou Onana, tetapi pemain baru mereka belum diberi nomor punggung untuk musim mendatang.

Akibatnya, belum diketahui kaus apa yang akan dikenakan James O’Brien, Iliman Ndiaye, Jesper Lindstrom dan Tim Iroegbunam selama musim pertama mereka di Goodison Park.

Nomor

Pemain

1

Jordan Pickford

2

Nathan Patterson

4

Tukang batu Holgate

5

Michael Keane

6

James Tarkowski

7

Dwight McNeil

9

Dominic Calvert-Lewin

11

Jack Harisson

12

Joao Virginia

13

Neal Maupay

14

Beto

16

Abdoulaye Doucoure

18

Ashley Muda

19

Vitali Mykolenko

23

Seamus Coleman

27

Idrissa Gueye

28

Youssef Chermiti

32

Jarrad Branthwaite

37

James Garner

43

Billy Crellin

53

Harry Tyler

*Jumlah dapat berubah sebelum jendela transfer berakhir

Di dalam

Pemain

Bergabung Dari

Biaya

Iliman Ndiaye

Marseille

£20 juta

Jake O’Brien

Bahasa Indonesia: Lyon

£16,4 juta

Tim Iroegbunam

Villa Aston

£9 juta

Jesper Lindstrom

Napoli

Kesepakatan pinjaman

Jack Harisson

Leeds Bersatu

Kesepakatan pinjaman

Keluar

Pemain

Klub Bergabung

Biaya

Amadou Onana

Villa Aston

£50 juta

Ben Godfrey

Atalanta

£10,2 juta

Lewis Dobbin

Villa Aston

£10 juta

Andy Lonergan

Dilepaskan

Transfer gratis

Andre Gomes

Dilepaskan

Transfer gratis

Dele Alli

Dilepaskan

Transfer gratis

Arnaut Danjuma

Villarreal

Akhir pinjaman

Peralatan rumah

Idrissa Gueye

Seragam kandang Everton 2024/25 / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Seragam tandang

Dominic Calvert-Lewin

Bisakah Calvert-Lewin terhindar dari cedera? / Ben Roberts Photo/GettyImages

Hanya Sheffield United (39) yang mencetak gol lebih sedikit Liga Primer gol lebih banyak dari Everton (40) musim lalu, jadi tidak mengherankan pencetak gol terbanyak mereka di semua kompetisi adalah Dominic Calvert-Lewin dengan hanya delapan.

Meskipun The Toffees kesulitan mencetak gol, mereka jelas tidak memiliki masalah dalam menciptakan peluang. Statistik menunjukkan bahwa tim asuhan Dyche adalah salah satu tim dengan performa terburuk di depan gawang dan mereka harus terus tampil mengesankan dari perspektif playmaker mengingat kedatangan Ndiaye dan Lindstrom.

Beban mencetak gol sekali lagi akan berada di pundak Calvert-Lewin setelah musim yang buruk, tetapi penyerang itu pasti dapat memuncaki daftar pencetak gol Everton jika ia tetap bugar. Sang penyerang hampir pasti akan mencetak dua digit gol jika ia tidak absen lama, tetapi itu masih jauh dari jaminan.

Sebenarnya, tidak banyak sumber gol lain yang dapat diandalkan dalam skuad Everton ini. Ndiaye baru saja melewati musim yang buruk bersama Marseille, Lindstrom adalah pemain bertahan yang akan lebih banyak menciptakan peluang daripada mencetak gol, Dwight McNeil adalah penyerang yang akan memberikan kontribusi sesekali, sementara James Garner bisa dipaksa bermain di lini tengah yang lebih dalam.

Dyche berharap Beto menikmati musim kedua yang lebih baik di klub, tetapi pemain depan jangkung itu kemungkinan tidak akan banyak bermain sebagai starter jika Calvert-Lewin tetap sehat.

Ketidakpastian di luar lapangan terus menghantui Everton dan melemahkan upaya cerdik Dyche. The Toffees bisa mendapatkan lebih banyak pengurangan poin pada 2024/25 karena kekhawatiran finansial mereka.

Pengurangan lebih lanjut akan mendorong Everton ke dalam persaingan ketat ketika para penggemar berharap untuk menikmati musim yang tenang selama musim yang pasti akan sangat emosional bagi para pendukung lama. Banyak yang berharap Goodison Park mendapatkan sambutan yang layak.

Everton terlalu tangguh dalam bertahan untuk menyerah, tetapi kemampuan mereka dalam memprediksi dan kurangnya variasi dalam menyerang memang membatasi kampanye 2024/25 mereka. The Toffees telah mendatangkan pemain berbakat seperti Ndiaye dan Lindstrom, tetapi masih ada tanda tanya seputar kecocokan mereka. Gol bisa menjadi masalah sekali lagi.

Meski begitu, para penggemar harus puas dengan finis di posisi ke-15 tanpa peluang menembus zona degradasi.

Prediksi Liga Primer Everton 2024/25 – ke-15

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE