Penyelesaian Liga Primer, pencetak gol terbanyak, dan pratinjau musim

by

Fulham telah kehilangan sejumlah tokoh besar dalam beberapa tahun terakhir dan harus menghadapinya lagi di musim 2024/25 setelah kepergian pemain kunci lainnya.

Gelandang Joao Palhinha akhirnya memastikan kepindahannya ke Bayern Munich, setelah gagal menyelesaikan kepindahan ke Bavaria musim panas lalu ketika striker bintang Aleksandar Mitrovic pindah ke Liga Pro Saudi.

Namun, Marco Silva berhasil membawa Cottagers melewati turbulensi di luar lapangan hingga finis di posisi ke-13 di Liga Premier. Mereka telah mendatangkan beberapa pemain baru yang menjanjikan selama bursa transfer, tetapi di mana posisi klub London Barat itu saat ini?

Ini dia 90 menit pratinjau musim Fulhamkampanye 2024/25.

Bos asal Portugal Silva menggantikan Scott Parker pada tahun 2021 dan berhasil mengawasi kembalinya Cottagers ke Liga Primer pada musim pertamanya sebagai pelatih. Setelah berjuang keras di masa tugas sebelumnya bersama Hull City, Watford, dan Everton, pelatih berusia 47 tahun ini telah beradaptasi dengan liga utama Inggris dalam beberapa tahun terakhir, memimpin timnya hingga finis di posisi kesepuluh dan ke-13.

Fulham juga mencapai semi-final Piala Carabao untuk pertama kalinya musim lalu, disingkirkan oleh Liverpool dalam kekalahan 3-2 dalam dua leg.

Musim

Liga Primer

Piala FA

Piala Liga Inggris

Tahun 2023/24

tanggal 13

R4

Bahasa Inggris

Tahun 2022/23

tanggal 10

QF

R2

tahun 2021/22

1 (Kejuaraan)

R4

R3

tahun 2020/21

tanggal 18

R4

R4

tahun 2019/20

ke-4 (Kejuaraan, dipromosikan melalui play-off)

R4

R2

Bernd Leno

Leno mengenakan kaus bernomor 1 / Gualter Fatia/GettyImages

Penampilan gemilang Rodrigo Muniz di akhir musim lalu membantunya muncul sebagai ancaman gol utama Fulham dan status itu tercermin pada kaus barunya yang bernomor punggung 9.

Bernd Leno bebas mengenakan kostum kiper klasik setelah Marek Rodak pindah ke Arab Saudi, sementara pemain baru Emile Smith Rowe akan mengenakan nomor 32. Ryan Sessegnon bisa mengklaim nomor 30, tetapi itu akan tergantung pada masa depan pemain saat ini Carlos Vinicius, yang telah dikaitkan dengan transfer jauh.

Nomor

Pemain

1

Bernd Leno

2

Kenny Tete

3

Calvin Bassey

6

Harrison Reed

7

Raul Jimenez

8

Harry Wilson

9

Rodrigo Muniz

10

Tom Cairney

11

Adama Traore

17

Alex Iwobi

18

Andreas Pereira

21

Timotius Castagne

23

Steven Benda

27

Kevin Mbabu

28

Sasa Lukic

30

Carlos Vinicius

31

Issa Diop

32

Emile Smith Rowe

33

Antonie Robinson

65

Jay Stansfield

Tidak Ditugaskan

Jorge Cuenca dan Ryan Sessegnon

*Jumlah dapat berubah sebelum jendela transfer berakhir

Di dalam

Pemain

Bergabung Dari

Biaya

Emile Smith Rowe

Gudang senjata

£34 juta

Jorge Cuenca

Villarreal

£6 juta

Ryan Sessegnon

Tottenham

Transfer gratis

Keluar

Pemain

Klub Bergabung

Biaya

Joao Palhinha

Bayern Muenchen

£47,4 juta

Bobby De Cordova Reid

Kota Leicester

Transfer gratis

Tosin Adarabioyo

Chelsea

Transfer gratis

Tyrese François

Kota Wigan

Transfer gratis

Marek Rodak

Al-Ettifaq

Transfer gratis

Terence Kongolo

Dilepaskan

Transfer gratis

Tim Ream

Klub Sepak Bola Charlotte

Transfer gratis

Armando Broja

Chelsea

Akhir pinjaman

Fode Ballo Toure

AC Milan

Akhir pinjaman

Fulham merilis seragam kandang mereka pada awal Juli, dengan logo tiga garis adidas menonjol di kaus putih dengan warna hitam di bahu dan di atas kerah satu kancing.

Seragam tandang tersebut dirilis pada awal Agustus dan menampilkan desain retro dengan garis-garis hitam dan merah. Klub mengklaim bahwa seragam tersebut “membangkitkan kenangan akan seragam tandang Fulham yang terkenal”.

Kit ketiga juga diharapkan akan dirilis tetapi belum diumumkan.

Peralatan rumah

Seragam tandang

Rodrigo Muniz

Muniz menjadi penyerang utama Fulham musim lalu / Clive Rose/GettyImages

Fulham menikmati musim 2023/24 yang produktif di depan gawang dengan berbagai pemain di seluruh lapangan yang berkontribusi. Raul Jimenez, Bobby De Cordova-Reid dan Alex Iwobi mencetak tujuh, enam dan lima gol Liga Premier, tetapi itu Rodrigo Muniz yang menjadi berita utama di Craven Cottage.

Pemain Brasil berusia 23 tahun itu tampil gemilang di paruh kedua musim ini meskipun belum mencetak gol di liga hingga awal Februari. Ia mencetak sembilan gol termasuk dua gol melawan Bournemouth dan Tottenham, dan juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Bulan Maret.

Para penghuni pondok akan membutuhkan pemain baru Emile Smith Rowe untuk ikut membantu dan juga memberi Muniz peluang berkualitas saat ia mencoba untuk mendukung musim terobosannya dengan lebih banyak gol kali ini.

Fulham tidak pernah terseret ke dalam kekhawatiran degradasi pada musim lalu, bertengger di posisi ke-13 selama sebagian besar musim dan meraih kemenangan penting di kandang sendiri untuk mengimbangi penampilan tandang yang kurang mengesankan.

Musim ini merupakan musim konsolidasi bagi manajer Silva, yang mengawasi kemenangan melawan Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, tetapi tidak diragukan lagi ada lubang besar yang harus diisi di lini tengah dengan kepergian Palhinha ke raksasa Jerman Bayern Munich. Bek Tim Ream dan Tosin Adarabioyo juga telah pergi.

Kedatangan Smith Rowe merupakan hal yang menggembirakan mengingat ia datang dari Arsenal dengan tujuan untuk membuktikan diri, tetapi Fulham mungkin akan kesulitan untuk memperbaiki posisi mereka yang berada di posisi ke-13 pada musim lalu.

Prediksi Liga Primer Fulham 2024/25 – ke-13

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE