Penantian Berakhir, Arsenal Resmi Umumkan Declan Rice Sebagai Pemain Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penantian fans Arsenal untuk melihat Declan Rice resmi diumumkan sebagai pemain bar tim kesayangannya berakhir pada Sabtu (15/7/2023). The Gunners telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendatangkan gelandang dari West Ham United.

Meski demikian, Arsenal tidak membeberkan nilai transfer Rice, namun media Inggris mengabarkan The Gunners membayar 105 juta pound (sekitar Rp 2,06 triliun) yang juga memecahkan rekor transfer kedua klub.

“Gelandang Inggris Declan Rice telah bergabung dari West Ham dengan kontrak jangka panjang,” kata Arsenal di situs resmi mereka.

Rice mengaku senang melihat kiprah Arsenal musim lalu, dan itulah salah satu alasan dia memutuskan bergabung dengan klub asal London itu.

“Anda hanya mendapatkan satu kesempatan dan saya sangat percaya dengan apa yang telah dibangun Mikel (Arteta) di sini dan skuat yang dibangunnya. Saya sangat menantikan masa depan bersama Arsenal,” kata Rice.

Rice mengaku sangat menantikan untuk dilatih oleh Mikel Arteta dan yakin sang pelatih bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Meski terbilang muda, gelandang berusia 24 tahun ini memiliki segudang pengalaman di level klub dan internasional. Rice membuat 245 penampilan selama enam musim bersama West Ham dan membuat 43 penampilan untuk timnas senior Inggris.

Rice menjadi pemain reguler timnas Inggris di Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Pelatih Mikel Arteta senang dengan kedatangan Rice dan yakin sang pemain bisa menambah kualitas skuatnya.

“Kami sangat senang Declan bergabung. Dia adalah pemain dengan kemampuan hebat, yang tampil bagus di Liga Inggris dan untuk timnas Inggris selama beberapa musim,” kata pria Spanyol itu.