‘Penampilan yang luar biasa!’ – Harry Kane tentang penampilan luar biasa Bukayo Saka di Inggris

by

Kapten Inggris Harry Kane memuji pemain sayap Bukayo Saka setelah penampilan gemilangnya melawan Swiss menjamin negaranya mendapat tempat di semi-final di Euro 2024.

Gol penyeimbang yang memukau dari bintang Arsenal itu menganulir gol Breel Embolo sebelumnya dan memberi Inggris peluang untuk lolos sebagai salah satu dari empat tim terakhir di turnamen tersebut. Setelah pertarungan perpanjangan waktu, Saka dinobatkan sebagai salah satu pengambil penalti Three Lions dan mengakhiri patah hati di final Euro 2020 melawan Italia dengan mengonversi penalti dari jarak 12 yard.

Saka memang pantas mendapatkan banyak pujian atas penampilannya di Inggris kausnya, dan berhasil menarik perhatian kapten Kane, yang digantikan karena cedera sebelum adu penalti yang dramatis.

Berbicara setelah Inggris mengalahkan Swiss 5-3 lewat adu penalti, Kane berkata tentang Saka: “Penampilan yang luar biasa, sepanjang pertandingan. Bermain di posisi yang pernah dimainkannya sebelumnya, tetapi dia tidak biasa bermain di sana. Dia adalah outlet kami yang sebenarnya dengan bola, dia menyebabkan masalah bagi mereka sepanjang pertandingan.”

Bukayo Saka

Saka bersinar untuk Inggris saat melawan Swiss / James Gill – Danehouse/GettyImages

“Ia mencetak gol yang sangat layak dengan penyelesaian yang fantastis, membuat kami kembali ke permainan saat kami sangat membutuhkannya. Kemudian saat tanpa bola, ia juga bekerja keras, bergerak cepat. Blok, tekel, hingga menit ke-120.

“Lalu melangkah maju seperti yang dilakukannya. Saya tahu mentalitasnya dan saya tahu dia akan merasa nyaman dalam situasi itu meskipun apa yang terjadi di masa lalu. Malam yang fantastis baginya dan dia pantas mendapatkannya.”

Keberhasilan Saka dan Inggris menjamin mereka mendapat tempat di antara empat tim terakhir di turnamen tersebut, sementara Belanda, Spanyol, dan Prancis menjadi tim lainnya yang memiliki peluang mengangkat trofi Eropa.

Inggris akan menghadapi tim asuhan Ronald Koeman pada hari Rabu 10 Juli saat mereka melanjutkan Piala Eropa 2024 serangan, dengan Spanyol bersiap menghadapi Prancis pada malam sebelumnya.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN