Pemain Vietnam yang Sikut Kepala Haykal Alhafiz Tak Disanksi, Kini Masuk Skuad Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain asal Vietnam, Nguyen Hong Phuc, tidak mendapat sanksi apa pun meski bersikap kasar kepada Haykal Alhafiz. Ia saat ini menjadi bagian dari skuad Asian Games 2022 yang dilatih Hoang Anh Tuan.

Saya masih ingat di kepala saya bahwa Nguyen Hong Phuc bersikap kasar kepada Haykal Alhafiz. Momen tersebut terjadi pada final Piala AFF U-23 2023.

Saat itu, Hong Phuc dan Haykal Alhafiz sedang berduel untuk merebut bola. Pemain PSIS Semarang itu berlari kencang mengejar bola. Namun, ia kalah cepat dari pemain Vietnam yang berhasil datang lebih cepat untuk merebut bola.

Setelah Nguyen Hong Phuc berhasil mendahului Haykal, tangan kanannya seperti melemparkan siku ke arah kepala Haykal. Aksi kekerasan tersebut sepertinya sengaja dilakukan oleh pemain bernomor punggung 20 tersebut.

Haykal yang mendapat sikutan di belakang kepala, langsung meringkuk kesakitan. Nguyen Hong Phuc menoleh ke arah Haykal setelah melemparkan sikutannya.

Sayangnya, kejadian kekerasan tersebut tidak diperhatikan oleh wasit yang memimpin pertandingan. Nguyen Hong Phuc bebas dari hukuman atau peringatan.

Ada protes keras dari pihak Indonesia terkait kejadian ini. Banyak yang menyerukan agar AFC menjatuhkan sanksi kepada pemain Vietnam tersebut.

Namun nampaknya mereka menutup mata karena Nguyen Hong Phuc tidak mendapat sanksi atau peringatan apa pun atas perbuatannya. Kini ia bahkan menjadi bagian dari skuad Vietnam yang akan tampil di Asian Games 2022.

Nama Nguyen Hong Phuc masih menjadi andalan Hoang Anh Tuan yang menukangi tim Vietnam di Asian Games 2022. Meski begitu, mereka mengaku tak mematok target apa pun.