Pemain USWNT terbaik sepanjang masa

by

Pemain USWNT terbaik sepanjang masa telah membawa pulang sejumlah Piala Dunia dan medali emas Olimpiade ke Amerika Serikat, mengukuhkan warisan mereka selama beberapa dekade mendatang.

Itu Tim Nasional Wanita AS telah mendominasi sepak bola wanita selama 30 tahun terakhir. The Stars and Stripes telah empat Piala Dunia Dan empat medali emas Olimpiadekeduanya merupakan pencapaian terbanyak dalam sejarah, berkat para pemain legendaris mereka. Seiring generasi berikutnya berupaya untuk terus menambah keberhasilan AS, mereka akan bekerja keras untuk memecahkan beberapa rekor lama yang pernah dibuat oleh pemain terbaik yang pernah bermain untuk USWNT.

Berikut adalah rincian lima pemain USWNT terhebat sepanjang masa.

5. Michelle Akers

Michelle Akers merayakan

Michelle Akers adalah pemain legendaris USWNT. / Tom Hauck/GettyImages

Michelle Akers adalah pelopor bagi USWNT. Ia membantu Stars and Stripes memenangkan Piala Dunia Wanita perdana tahun 1991, memimpin dengan sepuluh gol, dan terus memenangkan Piala Dunia 1999, membawa pulang Bola Perunggu. Akers juga memenangkan medali emas di Olimpiade 1996.

Akers merupakan satu dari tujuh pemain USWNT dalam sejarah yang mencetak lebih dari 100 gol, dan saat ini menduduki peringkat keenam sepanjang masa dengan 107 gol. Upayanya membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Wanita FIFA Abad Ini pada tahun 2002, dan dia dan Mia Hamm merupakan dua wanita yang masuk dalam daftar FIFA 100 pada tahun 2004.

4. Megan Rapinoe

Megan Rapinoe

Megan Rapinoe mengukuhkan warisannya di Piala Dunia 2019. / Richard Heathcote/GettyImages

Megan Rapinoe selalu dikenang sebagai salah satu pemain terbaik USWNT, tetapi ia mengukuhkan warisannya di Piala Dunia 2019. Mantan kapten USWNT tersebut memenangkan Bola Emas dan Sepatu Emas atas penampilannya di turnamen yang akhirnya membawa AS meraih Piala Dunia keempat mereka. Rapinoe juga meraih Ballon d’Or di tahun yang sama, serta penghargaan Pemain Wanita FIFA terbaik.

Tentu saja, bahkan sebelum Piala Dunia 2019, Rapinoe sudah memiliki banyak trofi. Ia menjadi bagian dari tim peraih medali emas Olimpiade 2012 dan tim pemenang Piala Dunia 2015. Ia juga membawa pulang medali perunggu dari Olimpiade Tokyo sebelum pensiun.

3. Harapan Solo

Harapan Solo

Hope Solo adalah penjaga gawang paling sukses sepanjang masa untuk USWNT. / Martin Rose/GettyImages

Hope Solo memegang hampir semua rekor penjaga gawang untuk USWNT. Penjaga gawang ini memiliki kemenangan terbanyak (153) dan clean sheet terbanyak (102). Dia berada di antara tiang gawang saat USWNT menang di Piala Dunia 2015 dan finis di posisi kedua empat tahun sebelumnya. Solo memenangkan Golden Glove di kedua turnamen, dan bahkan membawa pulang Bola Perunggu pada tahun 2011 atas usahanya menjaga gawang.

Solo juga memiliki dua medali emas Olimpiade di lemari pialanya dari tahun 2008 dan 2012. Kariernya untuk USWNT membuatnya mendapat tempat di National Soccer Hall of Fame.

2. Mia Hamm

Mia Hamm

Mia Hamm masih menjadi salah satu pemain sepak bola wanita terbaik sepanjang masa. / David Madison/GettyImages

Mia Hamm tidak bermain untuk USWNT selama lebih dari 20 tahun, namun ia masih memegang banyak rekor untuk Stars and Stripes. Hamm masih menjadi pemain termuda yang pernah debut untuk USWNT pada usia 15 tahun, dan dengan cepat membangun warisannya. Pemain depan ini memiliki assist terbanyak dalam sejarah USWNT dengan 147, dan gol terbanyak kedua dengan 158, hanya di belakang Abby Wambach.

Kontribusi Hamm membantu USWNT memenangkan Piala Dunia Wanita perdana pada tahun 1991, dan kemudian memenangkannya lagi pada tahun 1999. Ia juga memiliki dua medali emas dari Olimpiade 1996 dan 2004.

1. Abby Wambach

FBL-WC-2015-PERTANDINGAN-WANITA-52-AS-JPN

Abby Wambach adalah pemain USWNT terhebat sepanjang masa. / NICHOLAS KAMM/GettyImages

Sulit untuk membantah Abby Wambach sebagai pemain ASWNT terhebat sepanjang sejarah. Pemain ikonik ini masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa AS dengan 184 gol, termasuk 14 gol Piala Dunia dan 24 gol Olimpiade. Wambach memenangkan Sepatu Perunggu dan Bola Perak di Piala Dunia Wanita 2011, sebelum kemudian memenangkan Piala Dunia Wanita 2015 bersama Stars and Stripes.

Pemain depan ini juga memenangkan dua medali emas Olimpiade, dan menjadi orang Amerika kedua yang pernah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Selama bertahun-tahun sejak ia pensiun, tidak ada yang mampu melampaui warisannya.