Pemain terbaik Man Utd dari matchday 2 Euro 2024

by

Andai saja para pemain ini bisa meniru penampilan mereka untuk tim nasionalnya di Manchester United.

Dalam bentrokan putaran terakhir di Euro 2024, tiga gelandang asal Old Trafford mencuri perhatian. Kontribusi mereka sangat penting dalam pertandingan masing-masing, karena Scott McTominay menjadi satu-satunya pemain Skotlandia yang mencetak gol di Jerman dan Bruno Fernandes menjamin kemenangan Portugal atas Turki.

Mari kita lihat penampilan terbaik dari Manchester United pemain pada matchday 2.

Slovenia v Denmark - EURO 2024

Eriksen tampil tangguh melawan Inggris / Anadolu/GettyImages

Meski gagal mencetak gol pada laga terbaru Denmark di Euro 2024, Christian Eriksen memberikan kinerja yang tajam dan efektif.

Pemain bernomor punggung 10 bermain selama 82 menit saat Denmark bermain imbang 1-1 dengan Inggris pada hari Kamis, memungkinkan gelandang Tottenham Pierre-Emile Hojbjerg untuk menegaskan dirinya di dalam dan di sekitar kotak Three Lions.

Hebatnya, dukungan Eriksen memungkinkan Hojbjerg mengumpulkan 108 sentuhan bola, lebih banyak dari pemain mana pun di lapangan di Frankfurt.

Diiringi tepuk tangan meriah, pemain berusia 32 tahun itu dikeluarkan menjelang akhir pertandingan untuk memberi jalan bagi Andreas Skov Olsen.

Scott McTominay

McTominay tetap menjadi satu-satunya pemain Skotlandia yang mencetak gol di Euro 2024 / Jonathan Moscrop/GettyImages

Scott McTominay bersiap untuk menjaga harapan KO Skotlandia tetap hidup pada hari Rabu.

Di Cologne, tim asuhan Steve Clarke mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Swiss, dengan McTominay mencetak gol pembuka, dibantu secara signifikan oleh defleksi Fabian Schar.

Dia juga mendorong timnya maju dengan bola, melakukan empat tembakan – dua kali lebih banyak dari rekan satu timnya – dan memimpin dalam sentuhan di dalam kotak lawan, dengan total delapan.

Sayang sekali waktunya di Jerman harus berakhir, karena harapan Skotlandia untuk melaju di turnamen tersebut hancur oleh kekalahan 1-0 dari Hongaria pada Minggu malam.

Bruno Fernandes

Fernandes bersinar untuk Portugal / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Bruno Fernandes tidak mungkin mencetak gol yang lebih sederhana di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Dengan Portugal sudah unggul dua gol dari Turki pada hari Sabtu, Fernandes memastikan kemenangan sebelum satu jam berlalu dengan dengan tenang mengkonversi umpan tanpa pamrih dari Cristiano Ronaldo.

Selain penyelesaian klinisnya, Fernandes mengatur lini tengah Portugal dengan presisi, mendikte tempo, dan secara konsisten menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya.

Penampilannya yang luar biasa tidak hanya mengamankan posisi teratas Portugal di Grup F, tetapi juga menegaskan perannya yang sangat diperlukan dalam kesuksesan mereka di Euro 2024.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU