Pemain terbaik dan terburuk Liverpool setelah mengalahkan Man Utd

by

Liverpool memperoleh kemenangan ketiga dari tiga pertandingan Liga Primer sejauh musim ini saat mereka menang telak 3-0 di markas Manchester United pada hari Minggu.

Setelah awal yang menegangkan, tim tamu The Reds mendapat inisiatif dan tidak menunjukkan belas kasihan saat mereka dua kali menghukum Casemiro dengan gol dari Luis Diaz. Ketika Mohamed Salah mencetak gol ketiga, itu secara efektif memastikan kemenangan meski pertandingan masih tersisa 30 menit.

Ada beberapa penampilan buruk yang perlu dicatat dari akhir pekan ini, tetapi siapa saja pemain terbaik dan terlemah Liverpool? Berikut adalah pemain-pemain mereka yang paling mengesankan dari kemenangan di Old Trafford, atas kesopanan 90 menit Peringkat pemain.

Luis Diaz – 9/10

Luis Diaz

Diaz mencetak dua gol di Old Trafford / Shaun Botterill/GettyImages

Diaz telah menerima cukup banyak kritikan pedas selama setahun terakhir. Tidak selalu menjadi penyerang yang paling tajam di sepertiga akhir, pemain internasional Kolombia itu tidak melakukan kesalahan seperti itu di Old Trafford dengan dua gol yang dicetak dengan baik.

Meski sundulannya kurang bagus, penyelesaian kedua Diaz adalah tendangan yang indah ke sudut bawah gawang.

Sekarang dengan tiga gol liga dalam tiga pertandingan, pemain berusia 27 tahun itu hanya membutuhkan enam gol lagi untuk mencatat rekor pribadi terbaiknya sejak pindah ke Merseyside.

Penghargaan terhormat

Mohamed Salah – 8/10

Mohamed Salah

Salah kembali tampil garang / Michael Regan/GettyImages

Salah mungkin memiliki menjatuhkan sedikit kejutan kontrak setelah kemenangan Liverpool yang mengesankan, tetapi hal itu tidak boleh mengurangi penampilan kreatifnya di Old Trafford.

Pemain asal Mesir itu kembali tampil tajam dan menyumbang dua assist untuk gol Diaz. Umpannya ke tiang belakang disundul sebelum diselesaikan dengan sempurna, dengan Salah kemudian ikut beraksi dengan membuat Andre Onana tak berpeluang mencetak gol. Liverpoolyang ketiga.

Tampaknya Salah bertekad untuk membuat musim ini menjadi musim yang istimewa – terlepas dari apakah ini akan menjadi musim terakhirnya di Anfield – dan penampilan seperti ini menunjukkan betapa termotivasinya dia.

Dominik Szoboszlai – 8/10

Dominik Szoboszlai

Szoboszlai terus menerus menyulitkan para bek United / Michael Regan/GettyImages

Musim 2023/24 Dominik Szoboszlai mengecewakan karena berakhir dengan awal yang mengesankan, meskipun itulah yang dialami banyak pemain Liverpool musim lalu.

Namun, ia kembali terlihat kuat dan bertenaga, melaju ke depan dan memimpin tekanan tim tamu dari depan.

Pemain Hungaria itu mencetak assist saat memberi umpan kepada Salah, yang merupakan hadiah atas usahanya.

Ryan Gravenberch – 8/10

FBL-ENG-PR-MAN UTD-LIVERPOOL

Gravenberch tampil kuat di lini tengah / PAUL ELLIS/GettyImages

Pencarian Liverpool untuk gelandang peraih bola menjadi berita utama sepanjang musim panas transfer jendela. Namun, tidak ada pemain yang datang dan Arne Slot terpaksa mencari jawaban di dalam skuadnya.

Sejauh ini, Ryan Gravenberch terbukti menjadi pilihan yang tepat di depan empat bek. Pemain asal Belanda itu telah menguasai area lapangan dengan baik, merebut bola kembali dan mencegat umpan yang salah, serta menyerang ke depan seperti Mousa Dembele yang sedang dalam performa terbaiknya saat melawan United.

Masih terlalu dini untuk mengasumsikan peran ini, tetapi Gravenberch tampak memiliki kemampuan untuk bermain sebagai gelandang tengah bagi Liverpool dalam jangka panjang.

Diogo Jota – 6/10

FBL-ENG-PR-MAN UTD-LIVERPOOL

Jota tidak banyak terlibat / PAUL ELLIS/GettyImages

Tidak ada pemain Liverpool yang meninggalkan Old Trafford dengan reputasi yang menurun setelah kemenangan hari Minggu, tetapi Slot akan menghadapi masalah pemilihan pemain yang harus dikhawatirkan selama beberapa minggu ke depan.

Salah satunya adalah lini depan, tempat Diogo Jota bermain selama ini. Meski ia menjadi ancaman bagi Matthijs de Ligt dan Lisandro Martinez, pemain internasional Portugal itu tidak terlalu terlibat sepanjang pertandingan dan melepaskan satu tembakan yang melenceng dari sasaran. Namun, itu bukanlah akhir dunia.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP