Pemain Persija Dibawa ke Rumah Sakit Jelang Persiapan Musim Baru, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Persija Jakarta kembali berkumpul pada Senin (22/5/2023) untuk memulai persiapan jelang musim 2023-2024. Mereka melakukan tes fisik hingga tes kesehatan yang memaksa skuad Harimau Kemayoran dibawa ke rumah sakit.

Agenda tes kesehatan dan tes fisik tim Thomas Doll rencananya akan diluncurkan selama tiga hari hingga 24 Mei mendatang.

Selama tiga hari tersebut, para pemain mendapat jadwal tersendiri untuk setiap tes.

Tes fisik dilakukan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur. Sementara itu, tes kesehatan berlangsung di Eka Hospital BSD, Tangerang, sebagai official medical partner Persija.

Penjaga gawang sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, salah satu pemain yang mengikuti tes fisik di hari pertama, menceritakan pengalamannya menjalani tes fisik untuk menyambut musim mendatang.

“Ujian hari ini meliputi lompat vertikal, pengukuran komposisi tubuh, serta daya tahan jantung dan paru-paru. Tes seperti ini sangat dibutuhkan di awal musim karena hasilnya akan menjadi data awal para pelatih dan ofisial,” ujar Andritany seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra menjelaskan kegiatan apa saja yang dilakukan Aji Kusuma dan kawan-kawan dalam rangkaian tes kesehatan Tim Ibukota. Salah satu yang diperiksa adalah darah dan rontgen.

“Untuk pemeriksaan kesehatan di Eka Hospital, kami melakukan beberapa pemeriksaan antara lain pemeriksaan darah, rontgen, EKG, dan konsultasi dengan dokter,” ujar Ikhsan.

Usai menjalani serangkaian tes fisik dan medis, skuat besutan Thomas Doll itu dijadwalkan menjalani latihan perdana di Taman Nirwana, Bojongsari, Kamis (25/5/2023). Semua pemain akan berpartisipasi kecuali Timnas U-22 Indonesia.

Mereka adalah Witan Sulaeman, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, dan Rizky Ridho yang diberikan cuti panjang usai membela timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023. Mereka dijadwalkan kembali berkumpul pada 5 Juni mendatang.