Pemain Meksiko terbaik sepanjang masa

by

Pemain Meksiko terbaik sepanjang masa memiliki banyak gelar untuk beberapa klub terbesar di Eropa, dan memegang hampir setiap rekor untuk negara mereka meskipun generasi berikutnya menjadi pusat perhatian bagi El Tri.

Bukan rahasia lagi bahwa Tim Nasional Meksiko mengalami beberapa tahun yang tidak konsisten. Mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di Babak Grup, tetapi kemudian memenangkan Piala Emas 2023. Hanya satu tahun kemudian, mereka gagal melaju melewati Babak Grup di Piala Amerika 2024 meskipun banyak bakat muda.

Namun, pemain-pemain hebat Meksiko sepanjang masa jauh lebih sukses untuk El Tri. Faktanya, penampilan mereka untuk kedua klub Dan negara menandai mereka sebagai pemain sepak bola Meksiko terbaik sepanjang sejarah.

5. Andres Guardado

Andres Penjaga

Club Leon Perkenalkan Andres Guardado Setelah 16 Tahun di Sepak Bola Eropa / Leopoldo Smith/GettyImages

Andres Guardado adalah pemain dengan caps terbanyak sepanjang masa untuk Meksiko. Gelandang tersebut tampil 179 kali untuk negaranya hingga ia pensiun pada tahun 2022, dan mencetak 28 gol dalam 16 tahun bersama El Tri. Guardado benar-benar terkenal di PSV, tetapi juara Belanda dua kali itu juga membantu Meksiko memenangkan tiga Piala Emas.

Pemain ikonik ini juga merupakan salah satu dari sedikit orang dalam sejarah Meksiko yang tampil dalam lima Piala Dunia, mulai dari tahun 2006 hingga 2022.

4. Cuauhtemoc Putih

Cuahtemoc Putih

Cuahtemoc Blanco dari Meksiko. / ANTONIO SCORZA/GettyImages

Cuauhtemoc Blanco saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak ketiga bagi Meksiko dengan 38 gol. Ia juga memenangkan Bola Perak dan Sepatu Perak pada Piala Konfederasi 1999, di mana ia membantu negaranya menang dalam final yang menegangkan dengan skor 4-3 melawan Brasil di kandang sendiri.

Meskipun ia tidak pernah bermain lama di salah satu klub terbesar Eropa seperti tiga pemain berikutnya dalam daftar kami, Blanco tetap tampil gemilang untuk Club America. 153 gol domestiknya menempati peringkat kedua terbanyak dalam sejarah klub.

3. Javier “Chicharito” Hernandez

Chicharito

Penyerang Manchester United Javier Hernandez (14) pada babak kedua melawan Real Madrid. Kredit wajib: Tim Fuller-USA TODAY Sports / Tim Fuller-USA TODAY Sports

Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko, Chicharito dengan mudah masuk tiga besar. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United ini mencetak 52 gol untuk negaranya, termasuk gol di Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Ia juga memainkan peran penting dalam membawa Meksiko meraih kemenangan di Piala Emas 2011 dengan mencetak tujuh gol, jumlah terbanyak di antara pemain mana pun di turnamen tersebut.

Chicharito mungkin tidak memiliki banyak trofi klub seperti dua pemain Meksiko terbaik sepanjang masa, tetapi ia masih memiliki dua gelar Liga Premier yang mengesankan bersama Manchester United dan satu gelar Liga Europa bersama Sevilla.

2. Rafael Marquez

Brasil v Meksiko: Babak 16 Besar - Piala Dunia FIFA 2018 Rusia

Brasil v Meksiko: Babak 16 Besar – Piala Dunia FIFA 2018 Rusia / PressFocus/MB Media/GettyImages

Rafael Marquez adalah pemain sepak bola Meksiko lainnya yang meraih kesuksesan besar di Eropa, khususnya di Barcelona. Pemain bertahan ini memenangkan empat gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Spanyol, satu Piala Super UEFA, dan satu Piala Dunia Antarklub FIFA dari tahun 2003 hingga 2010.

Lemari trofi Marquez juga mencakup Piala Emas 2003 dan 2011 untuk Meksiko, serta Piala Konfederasi 1999. Ketika mantan kapten Meksiko itu pensiun pada tahun 2018, ia dipuji (dan masih) sebagai salah satu pemain hebat bagi El Tri.

1. Hugo Sanchez

Hugo Sanchez

Hugo Sanchez Real Madrid 1989 / Getty Images/GettyImages

Hugo Sanchez selalu menjadi yang teratas. Mantan penyerang Real Madrid ini merupakan salah satu pemain asing terbaik sepanjang masa di klub tersebut, dan menempati posisi ketujuh pencetak gol terbanyak Los Blancos dengan 208 gol.

Sanchez memenangi La Liga dan La Pichichi masing-masing sebanyak lima kali atas kontribusinya di Spanyol, dan masih memegang rekor sebagai pemain asing dengan gol terbanyak keempat yang dicetak di La Liga, hanya di belakang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Karim Benzema.