Pemain Manchester United yang Gagal Total Jadi Pewaris Nomor Punggung Keramat di Old Trafford – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mason Mount akan mengenakan nomor punggung tujuh menyusul keberhasilan Manchester United merekrutnya dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023.

Pro dan kontra tentu saja muncul, tidak hanya dari penikmat sepak bola dunia tapi juga dari para pemerhati.

Banyak pemain Manchester United yang sukses dengan nomor punggung 7 – seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo – namun tidak sedikit pula yang karirnya menurun atau bahkan berakhir saat mengenakan nomor keramat tersebut di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo dari Manchester United merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Atalanta dan Manchester United di stadion Azzurri d’Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. Marco BERTORELLO / AFP

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat lekat dengan nomor punggung ini, bahkan menciptakan sejarah untuknya dan untuk Man United.

Lantas siapa saja pemain yang gagal bersinar saat mengenakan nomor punggung keramat Manchester United?

1.Antonio Valencia

Valencia terkenal dengan nomor punggung 25 di Manchester United, tetapi dia telah mencoba mengenakan nomor punggung 7 selama satu musim.

Lebih tepatnya, pada musim 2012-2013, pemain asal Kolombia itu mengalami penurunan performa yang sangat signifikan dengan mencetak 1 gol dalam 30 pertandingan.

2. Malaikat Di Maria

Di Maria hengkang dari Real Madrid demi Manchester United, sayangnya ekspektasi fans Setan Merah terhadap sosoknya berbanding terbalik dengan performanya.

Setelah diberi nomor punggung khusus, nomor 7 justru terlihat gagal dengan hanya mencetak 3 gol dalam 27 pertandingan.

3. Memphis Depay

Diprediksi sebagai pengganti Cristiano Ronaldo setelah tendangan bebas yang diperlihatkannya viral.

Bukan Ronaldo berikutnya yang datang, pemain timnas Belanda itu gagal tampil mengesankan saat mengenakan seragam bernomor punggung 7 Man United.

4.Alexis Sanchez

Sanchez sebenarnya pemain terbaik saat hampir dilepas Barcelona,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Beruntung Arsenal mendapatkan tanda tangannya, sayangnya ekspektasi besar justru sebaliknya setelah Sanchez gagal.

Ia pun dijual ke Man United, saat itu jersey bernomor punggung 7 Red Devils dipakai pemain Cile itu dan berakhir menyedihkan.

Sanchez hanya mencetak lima gol dalam 45 pertandingan, dia lebih banyak cedera daripada mencetak gol sampai Man United dijual ke Inter Milan.

5.Michael Owen

Dengan nama besarnya Owen merupakan penerus pemilik nomor punggung 7 sejak hengkangnya Ronaldo ke Real Madrid pada 2009 lalu.

Statusnya sebagai legenda Liverpool tidak membuat Man United merasa rendah hati dan percaya dengan nomor punggung keramat tersebut.

Selama tiga musim Owen mengenakan nomor itu, tetapi dia berjuang dengan terlalu banyak cedera dan memberikan kontribusi yang terlalu sedikit untuk tim.

Usai mempersembahkan trofi juara, Owen hanya mampu mencetak 17 gol dalam tiga musim di Old Trafford.

[Penulis: Eko Isdiyanto]