Pemain Jepang Peringatkan Timnas Indonesia, Gaya Bermain Vietnam Disebut Mirip Klub La Liga Spanyol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Jepang Takefusa Kubo memuji Vietnam yang menunjukkan determinasi saat menghadapi Samurai Biru pada laga pembuka Piala Asia 2023, Minggu (14/1/2023). Golden Star Warriors disebut-sebut mirip dengan klub La Liga Spanyol.

Vietnam menyulitkan Jepang pada laga pertama Piala Asia 2023. Pasukan Philippe Troussier penuh kejutan.

Pasalnya tim berjuluk Golden Star Warriors itu berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 2-1. Meski begitu, tim asuhan Hajime Moriyasu mampu bangkit.

Jepang akhirnya menang dengan skor 4-2. Usai pertandingan, Wonderkid Samurai Biru bernama Takefusa Kubo memuji Do Hung Dung cs.

Kubo mengatakan gaya permainan Vietnam mengingatkannya pada klub yang diminatinya saat ini, Real Sociedad.

“Mereka punya gaya permainan yang sangat mirip dengan Real Sociedad. Para pemain Vietnam mengontrol bola dengan kuat dan tahu bagaimana mengambil langkah pertama untuk menciptakan peluang di level berikutnya,” ujar Kubo, dikutip dari laporan tersebut. Soha.vn.

Berkat bermain seperti itu, mereka kuat menghadapi tekanan tim Jepang, tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Tak berhenti sampai di situ, Kubo pun mengamati dengan jelas sambil menyaksikan dari bangku cadangan. Pemain jebolan Barcelona dan Real Madrid itu mengaku Vietnam mampu menyambungkan bola.

“Taktik tim Vietnam luar biasa. Duduk di bangku cadangan dan menonton pertandingan, saya sungguh terharu,” kata Kubo.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang tim yang mampu bermain dengan penguasaan bola di atas rata-rata di turnamen ini, saya pikir itu adalah Vietnam,” tambahnya.

Jadi, pernyataan Kubo itu menjadi peringatan bagi Timnas Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada laga kedua fase grup.

Apalagi, Shin Tae-yong mengincar kemenangan melawan Vietnam agar bisa berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.