Pemain Berdarah Sudan Ini Bangga Kenakan Jersey Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meshaal Osman mengaku bangga bisa mengenakan seragam timnas U-20 Indonesia. Demikian diungkapkan bek keturunan Sudan itu di sela-sela TC di Padang A, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (9/2/2024).

Meshaal Osman merupakan pemain berdarah Sudan dari kedua orang tuanya, namun Meshaal lahir dan besar di Indonesia dan memutuskan untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

“Iya, terlihat dari raut wajah saya bahwa saya bangga sekali memakai jersey (timnas Indonesia) ini. Saya terharu,” kata Meshaal Osman.

Bek Meshaal Osman usai menjalani latihan timnas U-20 Indonesia yang berlangsung di Padang A, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (09/02/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

Meshaal menjadi pemain diaspora ketiga yang mengikuti pemusatan latihan (TC) kedua timnas U-20 Indonesia setelah sebelumnya pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri memanggil Hugo Samir dan Ji Da Bin.

“Keduanya (orang tuanya) dari Sudan dan saya lahir di sini. Dari TK saya mulai bisa berbahasa Indonesia, jadi saya mulai bergaul dengan orang Indonesia dan berbicara bahasa Indonesia,” kata Meshaal.

Pemain yang kini bermain bersama Persija Jakarta ini menjelaskan, sebelumnya posisinya sebagai striker namun beralih ke posisi gelandang bertahan, sedangkan di tim Garuda Muda kali ini Meshaal kerap ditempatkan sebagai bek tengah.

Meski harus berpindah posisi dari posisi semula di klub, kata Meshaal, dirinya tidak mengalami kesulitan dalam beradaptasi saat ditugaskan sebagai bek tengah selama di TC kali ini.

“Awalnya posisinya striker, namun belakangan menjadi gelandang bertahan. Lalu saat bergabung dengan timnas ia menjadi bek tengah,” ujar pemain yang mengidolakan kapten timnas Brasil, Casemiro.

Mungkin kalau beradaptasi tidak akan ada kesulitan. Karena selama tiga tahun terakhir dia bermain sebagai gelandang dan bek tengah, jadi adaptasinya cepat, tambahnya, dilansir ANTARA.

Rencananya tim Garuda Muda akan dipanggil kembali ke pemusatan latihan pada bulan Maret untuk persiapan Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung pada bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir. di tahun ini.

Pada pemusatan latihan mendatang, Timnas U-20 Indonesia akan tetap menggunakan skema promosi-degradasi dalam menyeleksi pemain untuk persiapan menghadapi Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20.