Pelatih Uzbekistan Angkat Topi Melihat Kegigihan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Uzbekistan U-20, Nishonov Farkhod nampaknya cukup menaruh perhatian terhadap sepak bola Indonesia. Bahkan, ia memuji kegigihan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia untuk pertama kalinya mampu melaju ke fase gugur Piala Asia. Kiprah negeri dongeng peringkat 146 dunia itu akhirnya terhenti di babak 16 besar.

Skuad Indonesia kalah dari Australia dengan skor penentu 0-4 pada laga di Stadion Jassim bin Hamid, Qatar, Minggu (28/1/2024) sore WIB.

Baca Juga: Tragedi Timnas Indonesia Aymen Hussein Malah Jadi Penyebab Kekalahan Irak Lawan Yordania

Nishonov Farkhod mengaku sempat menyaksikan langsung pertarungan timnas Indonesia vs Australia di layar kaca. Meski pada akhirnya kalah, dia menyebut tim Merah Putih berhasil memberikan kejutan.

Tentu saja kami menonton semua pertandingan sepak bola Indonesia. Kami juga menonton pertandingan mereka di Piala Asia, itu hasil yang bagus, kata Nishonov Farkhod kepada awak media.

Seperti diketahui, Nishonov Farkhod akan memimpin timnya melawan Timnas U-20 Indonesia dalam uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB.

Bek timnas Indonesia Justin Hubner berebut bola dengan gelandang Australia Keanu Baccus pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Australia vs Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad Doha pada 28 Januari 2024. Giuseppe CACACE / AFP.

Ini merupakan upaya kedua bagi timnas U-20 Indonesia dan Uzbekistan U-20. Sebelumnya, Timnas Indonesia dikalahkan Thailand 1-2, sedangkan Uzbekistan ditahan imbang 1-1 oleh lawan yang sama.

Nishonov Farkhod mengaku mengetahui betapa kuatnya Timnas U-20 Indonesia. Karena itu, ia berharap duel timnya berlangsung menarik.

Baca juga: Potensi Pratama Arhan Jadi Fokus Mantan Pelatih Ahli Lemparan Liverpool itu

“Kami juga menonton tim U-20. Itu juga tim yang kuat dan pertandingan kemarin melawan Thailand. Kami juga menonton pertandingan itu dan saya pikir tim Indonesia berkembang sangat baik,” jelasnya.

“Semua persiapan kami sempurna. Senang sekali bisa berada di sini. Setelah laga pertama bersama Thailand, kami lihat pertandingannya juga bagus,” tutupnya.