Pelatih Timnas Ekuador Bingung Stadion di Indonesia Ada di Tengah Sawah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih U-17 Ekuador Diego Martinez yang merupakan peserta Piala Dunia U-17 2023 sempat bingung kenapa panitia menggunakan stadion di tengah sawah. Namun, dia tercengang setelah melihat fasilitas di dalamnya.

Stadion yang dimaksud adalah Gelora Bung Tomo (GBT) yang akan memainkan laga Grup A Piala Dunia U-17 2023. Selain Ekuador, di grup tersebut ada Panama, Maroko, dan tuan rumah Timnas U-17 Indonesia. .

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Setiap peserta harus melihat langsung tempat yang akan menjadi lokasi pertandingan, termasuk Ekuador.

Pelatih Ekuador Diego Martinez U-17 (Dok. FEF Press).

Diego Martinez mengaku bingung dengan letak Stadion GBT yang jauh dari pemukiman warga. Yang ada hanya sawah, tidak ada bangunan seperti di kota besar.

Awalnya saya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya sepertinya tidak ada bangunan untuk istirahat dan hanya ada persawahan, kata Martinez seperti dikutip dari B-17. Rilis LOC Piala Dunia, Senin (6/11/2023).

Namun setelah melihat fasilitas dan kemegahan Stadion GBT, keraguan Martinez sirna. Secara pribadi, dia mengapresiasi persiapan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Saya harus mengapresiasi pihak-pihak yang menyediakan stadion megah di areal persawahan ini,” tutupnya.

Laga pertama Ekuador akan melawan tuan rumah Timnas U-17 Indonesia pada 10 November. Tentu ini akan menjadi laga menarik karena tim Merah Putih akan mendapat banyak dukungan dari pendukungnya sendiri.

Selain Stadion GBT, ada tiga venue lain yang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Stadion tersebut adalah Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).