Pelatih Timnas Argentina Tetap Panggil Lionel Messi Meski Cedera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kamis (5/10/2023), kapten Argentina Lionel Messi resmi masuk dalam skuad untuk dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 meski sang megabintang mengalami cedera.

Menurut laporan Reuters, Jumat, penyerang berusia 36 tahun itu absen dalam empat pertandingan terakhir klub Liga Amerika Inter Miami karena masalah otot yang dideritanya bulan lalu.

Messi berperan penting dalam laga pembuka kualifikasi Argentina melawan Ekuador melalui tendangan bebas, namun tidak bermain di laga kedua melawan Bolivia.

Penyerang Inter Miami asal Argentina Lionel Messi berebut bola dengan bek Nashville Jack Maher (kiri) pada pertandingan Major League Soccer (MLS) pekan ke-27 antara Inter Miami vs Nashville SC di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 30 Agustus 2023. Chris Arjoon / AFP.

Skuad Argentina beranggotakan 34 orang yang diumumkan oleh pelatih Lionel Scaloni tidak memasukkan Angel Di Maria, yang juga cedera, tetapi Paulo Dybala, yang sudah kembali fit, dimasukkan.

Argentina akan menjamu Paraguay di Stadion Monumental di Buenos Aires pada 12 Oktober sebelum menghadapi Peru di Stadion Nasional di Lima.

Berikut pemain yang dipanggil ke tim nasional Argentina:

Kiper: Juan Musso (Atalanta), Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV), Franco Armani (River Plate).

Pertahanan: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis), Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Juan Foyth (Villarreal), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Nicolas Otamendi (Benfica) dan Lucas Esquivel ( Athletico Paranaense), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Marco Pellegrino (Milan) dan Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Roma), Rodrigo De Paul (Atletico de Madrid), Guido Rodriguez (Betis), Facundo Buonanotte (Brighton), Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayern Leverkusen), Bruno Zapelli (Athletico Paranaense) dan Giovani Lo Celso (Tottenham).

Penyerang: Lucas Beltran (Fiorentina), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Lionel Messi (Inter Miami), Carlos Alcaraz (Southampton, Inggris), Thiago Almada (Atlanta United), Paulo Dybala (Roma), Facundo Farias (Inter Miami) dan Lucas Ocampos (Sevilla).