Pelatih Irak Waspadai Performa Apik Timnas Indonesia dari Beberapa Laga Terakhir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Irak, Jesus Casas mewaspadai peningkatan performa timnas Indonesia dalam beberapa laga terakhir jelang pertemuan kedua mereka pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Internasional Basra, Irak, besok Kamis (16/11) malam WIB.

Timnas Indonesia memiliki statistik yang tergolong baik dari tujuh laga terakhirnya di tahun 2023 dimana tim Garuda menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah satu kali.

“Irak dan Indonesia mempunyai karakteristik serupa. Yang paling menonjol adalah mereka punya pemain di Eropa dan performanya akhir-akhir ini semakin membaik, kata Casas dalam jumpa pers jelang laga melawan Indonesia, Rabu, seperti dikutip Antara.

Pemain Tim Nasional Irak. [X / Iraq National Football Team]

Meski begitu, statistik beberapa laga terakhir Indonesia tak membuat Casas pesimistis. Pasalnya, melihat laga kualifikasi pertama kejuaraan dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, tim juga punya performa bagus dari beberapa laga terakhir.

Pada tahun 2023, tim berjuluk Singa Mesopotamia ini meraih dua kemenangan dan dua kekalahan di laga uji coba serta mengangkat trofi di turnamen Piala Teluk 2023, sebuah turnamen sepak bola negara-negara Arab di Teluk Persia.

“Saya berharap tidak terjadi hujan lebat seperti pertandingan melawan Arab Saudi di Piala Teluk karena akan mempengaruhi performa teknis. Namun, kami berharap bisa menggunakan gaya kami saat melawan Indonesia, kata Casas.

Sementara bek tangguh Irak, Ali Adnan, akan berusaha memanfaatkan status bermainnya sebagai tuan rumah untuk tampil maksimal, seperti saat negaranya menjuarai Piala Teluk 2023 sebagai tuan rumah.

Kehadiran penonton diharapkan bisa menjadi pemacu seluruh pemain untuk meraih match point, seperti yang terjadi pada Piala Teluk ke-25, kata bek berusia 29 tahun itu.

“Persiapan kami bagus melawan lawan yang memainkan sepak bola modern dan telah meraih hasil positif dalam beberapa waktu terakhir. Tidak banyak perbedaan dalam sepakbola saat ini. Namun, kami memiliki keunggulan atas lawan kami di kandang dan di depan pendukung kami, dan itu menguntungkan kami,” tambahnya.